Broken Beach, Spot Foto Instagrammable Yang Hits Di Nusa Penida Bali

255

Bali seakan tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Berbagai macam tempat yang membuat siapapun terpesona, kuliner dengan ciri khas nya pun membuat penasaran, dan budaya yang kental menjadi ikon terbaik yang dimiliki negeri ini. Salah satu tempat wisata terbaiknya yaitu Broken Beach, Nusa Penida.

Siapa yang tak kenal dengan Bali? Mungkin semua orang di dunia tahu yang namanya Bali. Bahkan banyak wisatawan asing berbondong-bondong ingin pergi ke sana. Tapi kebanyakan dari mereka hanyalah tahu Bali, tapi tidak tahu Indonesia. Padahal Bali adalah salah satu daerah di Indonesia. Tapi ketika mereka berkunjung ke Bali, maka mereka akan mengetahuinya.

Lebih dari pengetahuan tentang Bali, ada satu obyek wisata yang hits banget di media sosial yaitu Broken Beach yang terletak di Nusa Penida. Keindahan alam satu ini membuat banyak wisatawan, baik lokal maupun asing berburu foto di sini. Apa saja keindahannya? Yuk simak berikut ini.

Broken Beach, mungkin kamu mengartikan ke dalam bahasa indonesia “pantai rusak”. Karena dari kata tersebut bisa diartikan Broken adalah rusak, sedangkan Beach adalah pantai. Tapi, nama Broken Beach sendiri didasarkan oleh keberadaan tebing yang tengahnya berlubang.

explore broken beach nusa penida bali
Broken Beach, Nusa Penida, Bali

Broken Beach juga dikenal dengan nama Pantai Pasih Uug, yang artinya adalah pantai yang patah. Pantai ini memiliki sebuah tebing yang tingginya sekitar 50 – 200 meter dan terdapat lubang di bagian tengahnya. Sehingga terlihat seperti gua yang dialiri oleh air laut.

Keunikan dari Broken Beach atau Pantai Pasih Uug ini yaitu tebingnya yang bolong. Tebing tersebut terlihat seperti jembatan yang indah. Ditambah adanya air laut yang berada ditengah-tengah membuatnya terlihat seperti kolam air raksasa.

Di spot inilah banyak wisatawan mengambil foto, sehingga spot ini menjadi tempat foto favorit dan bisa dibilang instagrammable. Untuk mengambil foto tepat berada di depan tebing yang bolongnya itu kamu harus mengantri, karena semua wisatawan ingin berfoto di sana. Tapi jangan rebutan ya, pokoknya harus gantian. Tenang aja pasti akan bisa berfoto di situ kok.

Setelah dapat berfoto di depan Broken Beach, saya penasaran untuk melewati diatas tebingnya, dan saya coba mengitarinya. Ternyata cukup bagus pemandangannya, seperti di padang savana. Dan kebetulan ada wisatawan yang lagi berdiri di area tersebut menarik untuk diabadikan, diam-diam saya foto saja. Maaf ya, hehehe.

explore broken beach di nusa penida bali
Salah satu wisatawan

Satu lagi yang membuat saya penasaran adalah pemandangan seperti apa jika saya mengambil foto dari atas Broken Beach. Dan inilah penampakannya:

explore broken beach di nusa penida bali
Penampakan di atas Broken Beach

Bagaimana, lebih bagus berfoto tepat di depan Broken Beach nya kan? Tapi lebih dari itu, kalau dilihat langsung pemandangan di sini bagus banget!! Tak akan merasa rugi untuk sampai ke tempat ini. Saya merekomendasikan, kamu harus datang ke sini.

Untuk mencapai ke Broken Beach, saya sendiri menggunakan motor dari pelabuhan Nusa Penida. Tapi bisa saja kalau kamu mau menggunakan mobil. Alangkah baiknya pakai driver yang terbiasa membawa ke Broken Beach ya, karena jalannya cukup ekstrim. Di beberapa area, terdapat jalanannya yang berpasir dan rusak. Perlu hati-hati agar kendaraan yang digunakannya aman.

Buat kamu yang suka traveling atau ingin liburan gak ada salahnya memasukkan Broken Beach ke dalam rencanamu. Kamu akan takjub melihat salah satu keindahan tempat wisatai di Nusa Penida, Bali ini. Lalu peralatan fotografi mu untuk mengabadikan momen terbaik di Broken Beach – Budi Setiadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here