Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung

304
Open Share Cost Trip Ke Kawasan Cagar Alam Pulau Burung Dua Serang Banten

Budi Setiadi – Pernah melihat surganya para burung? Konon di suatu tempat yang ada di Serang Banten terdapat satu pulau yang isinya burung-burung, namanya pulau Dua atau biasa di sebut pulau Burung. Saya sangat penasaran tempat satu ini, benarkah ada banyak burung dari belahan dunia di sini? Dan inilah pulau Dua atau pulau Burung sesungguhnya.

open trip ke pulau dua burung serang banten 2 1024x768 - Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung
Cagar Alam Pulau Dua

Pulau Dua merupakan salah datu cagar alam yang berada di Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Serang Banten. Pulau ini sering disebut pulau Burung, karena di sinilah tempatnya burung-burung dari berbagai benua bermigrasi atau transit. Burung tersebut bermigrasi karena adanya perpindahan cuaca di tempat asalnya, biasanya mereka mengindari cuaca dingin.

Baca: Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya!

Apakah Bisa Melihat Banyak Burung Setiap Hari?

Buat kamu yang ingin melakukan trip ke pulau Burung atau pulau Dua ini, sebaiknya mengetahui jadwal para burung tersebut bermigrasi. Karena tidak setiap hari burung dari berbagai belahan dunia bermigrasi. Pengalaman saya traveling ke pulau Burung ini saat burung-burnungnya belum migasi, jadi tidak bisa melihat penampakan berbagai macam burng yang unik. Namun saya hanya bisa melihat burung kecil dan burung kuntul saja.

open trip ke pulau dua burung serang banten 4 1024x941 - Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung
Pos Jaga Pulau Burung
open trip ke pulau dua burung serang banten 3 1024x768 - Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung
Informasi Tentang Cagar Alam Pulau Dua

Sebaiknya kamu pergi di sekitar bulan Maret – Agustus, karena di bulan tersebut burung-burung bermigrasi ke pulau ini. Sehingga kamu bisa melihat keunikan mereka. Mungkin juga di pulau ini akan banyak suara merdunya burung-burung, dan inilah keunikan dari pulau Burung.

open trip ke pulau dua burung serang banten 5 1024x768 - Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung
Pohon unik yang membentuk seperti lorong
open trip ke pulau dua burung serang banten 6 1024x768 - Sensasi Baru, Trip Ke Pulau Dua Atau Pulau Burung
Seperti pohon yang terkena badai

Rute Menuju Pulau Burung

Di sini saya hanya menjelaskan rute yang saya tempuh saja ya. Untuk menuju pulau Burung ini, saya menggunakan motor dari Jakarta. Dari Jakarta ke arah Tangerang dan terus ikuti jalan Raya Serang – Jakarta, nanti pas pasar Ciruas langsung belok kanan menuju arah Pontang. Masih ikutin jalan tersebut sehingga bertemu Desa Sawah Luhur. Dari situ coba tanya ke penduduk sekitar dan pas banget ternyata saya langsung belok ke arah pulaunya. Dan akhirnya saya sampai juga di Cagar Alam Pulau Dua, Serang Banten.

Baca: Trip Ke Pulau Peucang Ujung Kulon

Harga Masuk Kawasa Pulau Burung

Di pintu masuk kawasan Cagar Alam ini akan ada penjaganya, di sini kita diminta seikhlasnya atau secara sukarela saja untuk masuk ke kawasan pulau Dua. Jangan khawatir harganya pun masih masuk di kantong kok. Dan inilah salah satu tips traveling murah dan hemat. Selain itu kita juga bisa dapat pengetahuan dan pengalaman tentang burung-burung.

Jadi bagaimana sensasinya kalau kamu datang ke pulau Burung ini? Pasti seru kan, apalagi datangnya pada saat musim burung bermigrasi. Bisa melihat dan mengetahui berbagai macam burung. Tapi ingat ya, burung-burung nya jangan di tangkap. Biarlah mereka hidup bebas. Dan pertanyaan saya, kapan kamu mau trip ke pulau burung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here