Loonami House

Pecinta KPOP, Wajib ke Loonami House Nih!

Berhubung lagi bingung weekend ini mau ke mana, jadi coba iseng cari tempat nongkrong yang unik. Daripada diam diri di rumah aja, ya sekali-kali keluyuran gitu. Dan nemulah tempat yang bisa dicoba buat ngilangin kegalauan, namanya Loonami House. Cafe Hits Di Jakarta Barat.

Sebenernya cafe ini udah lama eksis dan jadi cafe hits di Jakarta Barat sekitar tahun 2019, cuma aku baru tahu sekarang. Maklum anak rumahan banget, kalau ada waktu luang biasa ngabisin buat di rumah aja. Tapi kali ini tumben pas weekend gini pengen pergi ke café aja sambil jajan.

Pas searching di google maps muncul lah nama Loonami House, kok unik ya. Gak pake mikir langsung samperin tempatnya. Ekspektasiku sih tempatnya penuh pepohonan gitu, eh pas masuk ke dalam ternyata Korea banget!

Aku kan bukan pecinta Korea banget ya, jadi agak canggung nih di sini. Mikir orang-orang yang dateng mungkin pecinta Korea semua kali ya? Hmmm kayanya gak semua pecinta Korea deh, karena ada juga orang yang datang bareng pasangannya. Ya syukurlah kalau gitu, jadi gak merasa salah pilih tempat.

Ada apa aja sih di Loonami House ini? Kita telusuri yuk!

Tempat

Urusan tempat ini menurutku gak Korea banget sih, masih ada sisi modernnya. Jadi ada keuntungan tersendiri buat yang bukan pecinta Korea kayak aku gini tetep bisa nyaman nongkrong di sini. Kalau dilihat dari luar pun masih netral warnanya, alias gak ke cewek-cewekan banget.

Biasanya kan kalau yang suka Korea identic sama warna pink gitu, tapi tempat ini gak kok. Mungkin biar bisa dapet pasar semua kalangan ya. Biar gak penasaran, coba intip tempatnya nih:

Tapi buat kamu yang pecinta Korea gak usah khawatir, karena di lantai dua ada ART SPACE yang bisa memanjakan matamu. Di sini berasa kaya di BigHit Entertainment gitu (entah lah aku ngarang sih ini namanya, karena kurang tahu tentang Korea. Harap maklum ya), Hahaha.

Suasana

Kalau ngomongin suasana tempat ini menurutku asyik kok. Seperti yang aku bilang, untungnya gak Korea banget gitu, jadi buat orang yang bukan pecinta Korea masih bisa merasa nyaman. Ditambah lagu-lagu yang diputarpun gak lagu-lagu Korea, tapi lagu-lagu hits masa kini.

Bisa juga jadi tempat cuci mata, karena hiasan dekorasinya asyik buat dipandang. Menurutku konsep cafe ini cerdas sih, karena dibuat bukan cuma buat pecinta korea aja tapi bisa dinikmati semua kalangan. Lantai bawah emang gak kelihatan Korea banget, tapi kalau ke lantai atas, udah full Korea.

Gimana, lucu kan tempatnya?

Menu Loonami House

Untuk menu di Loonami House ini lebih banyak varian minuman dibandingin sama makanannya. Aku juga cuma pesen minuman aja kok, pilih menu Banana Uyu. Katanya minuman itu favorit di sini. Tapi menurutku rasanya biasa aja kaya minuman yang pake sirup rasa pisang. Gak ada uniknya gitu.

Mau pesen Corn Dog sih, cuma pas lihat foto di menunya kurang menarik. Jadi aku gak pesen Corn Dog atau cemilan lainnya.

Harga

Ngomongin harga sebenernya relatif ya, tapi menurutku harganya masih oke kok. Karena range nya dari 15K – 65K. Kalau minuman sekitar 30 ribuan lah.

Parkir

Gak perlu bingung kalau ke sini bawa kendaraan pribadi, di sini ada tempat parkirnya kok. Lebih tepatnya ada di depan café nya. Motor atau mobil bisa kok.

Lokasi

Buat kamu yang mau ke sini bisa ikutin maps aja, pasti nyampe kok. Cari “Loonami House”.

Secara keseluruhan menurutku tempat ini oke kok buat dikunjungi. Hitung-hitung jajan sambil refreshing. Dan buat masukan buat Loonami house bisa tambahin menu-menu khas Korea nya lagi terutama makanan beratnya. Karena orang-orang yang datang bisa ngicipin makanan khas Korea. Kalau suasana dan tempatnya udah mantep kok, tinggal menunya aja perlu ditambah lagi. Kira-kira explore tempat mana lagi yang asyik nih?

Your email address will not be published.