Serunya Acara Running Man Live In Jakarta

cropped-running-man-live-show-world-tour.jpeg

Angkat tangan dong yang suka Korea? Selain Kpop dan drama, ada yang suka nonton salah satu program reality show satu ini, Running Man? Seru banget kan acaranya. Dan bagi yang suka mereka, kemaren datang ke acara Live nya yang di Istora Senayan, Jakarta?

Acaranya seru banget. Dari awal sampai akhir, Istora Senayan terguncang oleh teriakan para penggemarnya. Apalagi semua personilnya datang lengkap Indonesia. Jarang-jarang mereka datang lengkap gitu, terakhir 5 tahun lalu katanya. Tapi ada beberapa personil yang datang di tahun-tahun kemaren.

Jujur, aku tuh gak tahu lho acaranya ini. Pas awal ditawarin tiket juga cuma mau-mau aja. “Budi, mau tiket Running Man gak, acaranya sabtu depan?”. Pas dipikir-pikir, minggu depan kan gak ada acara juga, ya udah deh jawab “boleh deh, aku mau tiketnya”.

Sebenarnya gak tahu juga Running Man itu apa? Aku kira itu acara fun running gitu. Mikir lari 5 km mah bisalah ya. Terus mikir juga buat persiapan larinya kira-kira ada gak ya? Mulai deh mikir celana lari ada, sepatu lari juga ada tinggal dicuci, eh kaos lari ada di rumah lagi tapi bisa pake kaos biasa sih. Ah gampang lah itu mah.

Karena masih penasaran sama acara Running Man nya itu, akhirnya aku searching aja di mbah Google. Eh yang keluar malah acara Korea gitu. Bikin bingung sih kenapa acara begituan yang muncul? Di Cari pake kata kunci lainnya pun tetep yang muncul acara Korea. Auto kesal sih!

Baca : Bye Mata Kering

Terus coba tanya juga ke teman “ada yang tahu Running Man gak?”, tahu itu acara macam reality show tv di Korea gitu mas Bud, seru banget sih. Cobain nonton deh. Oh ternyata di mbah Google itu bener ya yang muncul acaranya Korea. Ya udah langsung aja nonton di YouTube.

Pas nonton, aku gak ngerti sama bahasanya. Ya udah langsung tutup aja deh. Bingung juga mereka ngapain dan ngomong apaan? Yang jelas udah tahu itu adalah acara Korea. Gimana-gimananya lihat nanti aja pas di Istora Senayan nanti.

Lalu cek harga tiketnya, ternyata mahal juga harganya. Daripada buat nonton mendingan buat traveling kan uangnya. Tapi, untungnya tiketnya ini gratis, jadi gak rugi bandar deh. Hahaha.

Running Man Live in Jakarta

TIket Running Man

Pas hari H, aku datang dari siang sih buat nukerin tiketnya dulu. Pas di loketnya berharap dapet yang gold gitu biar lebih enak. Pas dikasih, ternyata dapet yang gold. Ah beruntung banget nih, tapi tumben aja ini lagi beruntung.

TIket Running Man

Tiket udah dituker, langsung masuk ke area bazaar nya. Pas masuk bingung juga kenapa orang-orang gaya pakaiannya kekoreaan semua? Lah cuma aku yang gembel begini. Tapi gak apa-apalah daripada pake pakaian lari kan ya.

Pas lewat bazaar gitu, aku udah menghindar dari orang yang berbau Korea, karena kalau ditanya pake bahasa Korea mampus aja gak tahu apa artinya. Terus kalau ada pemandu acara sponsor yang keliling nanya-nanya dan ajak main ke booth nya, aku langsung menghindar. Habis dia pake bahasa Korea sih nanyanya.

TIket Running Man
Antrian di pintu masuk Istora Senayan

Semakin sore, suasana Istora Senayan semakin rame, orang-orang udah pada ngantri dan antriannya panjang banget. Antrian paling panjang udah jelas ya yang tiket silver. Pemilik tiket gold lumayan antri tapi gak sepanjang silver. Dan yang paling enak sih tiket platinum, antriannya dikit. Dan untungnya tiketku yang gold, jadi gak begitu panjang antriannya.

Begitu pintu masuk  dibuka, mereka pada berlarian cari pintu masuk sesuai tiketnya. Lumayan seru sih ngeliatin orang-orang yang ketar-ketir mau masuk ke dalam. Padahal mah santai aja. Tapi kelihatan banget sih orang yang heboh mau masuk pasti fans nya Running Man. Kalau aku kan baru tahu dan pertama Kali lihat, jadi gak terlalu buru-buru masuknya

Running Man World Tour Show

Running Man World Tour

Sebelum Running Man World Tour tampil, MC nya mengundi nomor tiket atau kursi, siapa yang disebut dan beruntung bisa main bareng sama semua personil Running Man. Dan ini yang bikin semua orang ngarep buat dipanggil.

Setiap disebut nomornya sama MC, semua orang berteriak dan kayanya pada berdo’a biar dipangil. Apalagi ketika disebut, orangnya gak ada. Semua orang bilang “Gak ada, ganti, ganti, ganti”, Istora Senayan pun gemuruh banget dengan sorakannya. Ketika 10 orang yang beruntung udah disebut, mereka langsung diajak ke back stage buat briefing.

Setelah beberapa menit kemudian, tiba-tiba semua lampu mati. Dan inilah saatnya yang paling ditunggu-tunggu. Semua personil pun naik ke atas panggung. Suasana makin gemuruh dan seru. Mereka semua nyanyi diatas panggung dan setelahnya wawancara eksklusif oleh MC.

Running Man Live In Jakarta

Orang-orang pada teriak-teriak ketika semua personilnya menjawab pertanyaannya, aku malah sedih karena gak tahu artinya. Untung aja ada translator nya, jadi bisa ngerti setiap omongan mereka. Yang nge-fans Running Man pasti pada ngerti omongan mereka walau dalam Bahasa Korea ya, kecuali aku!

Bukan Cuma Bahasa Korea yang bikin aku sedih, tapi nama-nama mereka juga aku gak tahu. Hahaha. Ditambah lagi dari semua nama yang disebut dan dipajang di layar lebarnya, cuma satu yang bisa aku ingat yaitu Kim Jong-kok. Karena dibaca Jongkok itu yang nyantol di otakku.

Inti acara Running Man Live in Jakarta itu ada dua, yaitu games dan konser. Yang games itu mereka bermain bareng 10 orang beruntung yang disebut MC dan konser masing-masing personilnya.

Gamesnya ternyata seru banget, walau aku gak ngerti kalau mereka ngomong pakai Bahasa Korea. Tapi dari gerakan dan ekspresi wajahnya yang bikin kocak. Asli ngakak banget lihat tingkah laku mereka. Ada yang lompat tali berdua, shit up, masukin bola ke keranjang, sama pecahin balon dengan cara berpelukan. Nah yang paling histeris itu ya yang pecahin balon, karena Cuma orang beruntunglah yang bisa dipeluk. Hahaha.

Baca : Melihat Golden Sunrise

Lalu ada games yang masukin pedang gitu sampai bonekanya terpental, yang bonekanya terpental dia kalah. Dan ada satu personil (yang nge-fans udah pasti tahu namanya siapa ya?yang katanya dia selalu kalah setiap games di acara reality show nya, tapi malah dia yang menang. Sampai-sampai dibilang “mungkin kamu cocok sama orang Indonesia”. Sumpah acaranya seru banget.

Running Man Live In Jakarta
Running Man Live In Jakarta

Dan yang terakhir baru deh konsernya. Tiap personil mempersembahkan sesuatu, ada yang nyanyi dan nari. Nah di sini yang aku mau mulai menghafal nama-namanya. Tapi tetap yang nyantol cuma satu, Kim Jong-kook aja. Emang anaknya susah menghafal nama orang atau tempat gitu.

Kim Jong Kook Running Man Live In Jakarta
Kim Jong-kook

Paling enak nyanyian yang Bahasa Inggris, karena lagunya tahu. Tapi kalau udah nyanyi lagu Korea, udah deh rasanya pengen nangis aja dipojokan. Di kala orang-orang pada nyanyi bareng, cuma aku yang gak nyanyi. Gak ngerti.

Yang paling bikin heboh Istora Senayan itu pas personilnya perform, dua orang diantara mereka wefie pakai hp nya penonton. Penontonpun berbondong-bondong pengen kasih hp nya biar yang motoinnya dari salah satu personil Runnung Man.

Running Man Live In Jakarta
Acara Running Man Live in Jakarta selesai

Dan setelah foto-foto itu, acara Running Man Live in Jakarta pun berakhir. Perasaan baru sebentar acaranya, eh udah selesai aja. Mungkin karena terlalu menikmati juga ya, sampai lupa waktu. Dan dari nonton acara ini, aku jadi suka dan cinta Korea. Semoga ada kesempatan buat datang langsung dan explore Korea.

Dan sekarang aku udah tahu nama-nama dari personil Running Man nya, ada Kim Jong-kook, Yoo Jae-suk, Haha, Ji Suk-jin, Lee Kwang-soo, Song Ji-hyo, Jeon So-min, dan Yang Se-chan. Siapa tahu nanti bisa traveling ke Korea dan bisa syuting bareng gitu. Gak usah ngarep deh ya. Hahaha.

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Full Time Digital Marketer, Freelance Travel Blogger Indonesia, Content Creator, Trave Enthusiast, Backpacker, Solo Traveler, dan Penulis Blog Perjalanan yukkuy.com. Punya mimpi bisa menginjakkan kaki dan keliling dunia. Dengan menulis di blog ini, semoga bisa mewujudkannya. Jika ada yang mau membantu untuk mewujudkan keliling dunia, dengan senang hati aku terima. Hubungi budi@yukkuy.com sekarang.

Leave a Reply