Jambuluwuk Thamrin Hotel

WFH di Jambuluwuk Thamrin Hotel Yuk!

Sejak adanya pandemi muncul di negeri ini, dampaknya sangat berpengaruh terhadap semua aktivitas kita. Terutama bagi para pekerja, banyak kantor atau perusahaan pun yang merumahkan karyawannya atau meminta work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Tapi kalau di rumah terus, bosen juga kan? Sekali-kali cobain WFH (work from hotel) di Jambuluwuk Thamrin Hotel Jakarta yuk.

Awalnya gak kepikiran juga buat kerja dari hotel, cuma karena terlalu lama di rumah aja, ya tentu bosen kan. Nah tiba-tiba kepikiran mau cobain kerja di tempat yang gak biasa gitu. Kalau di kafe/restauran kan udah biasa, lagian sekarang kafe-kafe juga jam operasional nya terbatas, jadi kurang puas buat kerja. Takutnya lagi fokus kerja, eh udah diusir sama karyawan cafenya karena mau tutup.

Akhirnya muncul ide “kerja di hotel”. Secara di hotel itu ada restaurant nya juga kan. Selain bisa kerja di kamar yang nyaman, bisa juga kerja di cafe hotelnya. Gak pake basa-basi, langsung deh cari-cari hotel buat kerja, dan nemulah yang namanya unik yaitu Jambuluwuk Thamrin Hotel Jakarta. Gak pake mikir-mikir lagi, langsung booking.

Jambuluwuk Thamrin Hotel

Jambuluwuk mengusung tema The New Jewels di jantung Ibu Kota, Jakarta. Keramahtamahan Indonesia yang sejati menjadi konsep utama, dengan fokus pada layanan yang ramah dan professional kepada setiap tamu yang mengunjunginya. Desain yang unik dengan sentuhan estetik tradisional dan modern membuat siapapun yang datang menjadi lebih nyaman.

Lokasi

Sesuai namanya, Jambuluwuk Thamrin Hotel terletak di pusat kota yaitu daerah Thamrin, lebih tepatnya di Jalan Riau No. 5-7 Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan beberapa destinasi Jakarta, diantaranya Gedung Gajah, Monumen Nasional (Monas), Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal.

Oh iya, di sini juga deket sama Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Jadi kalau mau ke mall-mall tersebut gak perlu jauh-jauh. Tinggal meluncur sebentar langsung nyampe. Sangat enak buat pergi ke mana-mana juga sih, secara lokasinya di jantung Ibu Kota.

Baca :  Mau Banget Liburan ke Pantai Seminyak Bali!

Lobby

Baru masuk dibuat kaget banget sama design lobby nya yang warna kuning – biru, bikin mata auto seger nih. Dari yang tadinya sepet banget karena bosen di rumah aja, malah jadi lebih semangat. Ya bagus kalau bisa bikin semangat, biar kerjaan bisa beres walaupun kerjanya dari hotel.

Ditambah lagi, staff Jambuluwuk Thamrin Hotel tuh ramah-ramah. Sapaan pertamanya hangat banget dan yang paling penting ngebantu banget. Aku aja lupa nyimpen bookingannya di mana, tapi staffnya cukup minta KTP aja, langsung dikasih kunci kamarnya. Dari awalnya udah bagus, pasti nginep di sini pun nyaman banget.

Room

Ini kali pertama nginep di hotel selama 3 hari 2 malem, biasanya bisa lebih atau cuma semalem aja dan pindah-pindah sesuai kebutuhan traveling. Bedanya kalau sekarang nginep di hotel bukan buat staycation atau traveling, tapi work from hotel. Jadi cukup lah 3 hari 2 malem buat kerja buat ngilangin penat kerjaan.

Hotel Reviewer Indonesia

Kali ini nginepnya di kamar yang tipe Deluxe Premier Room, yang harganya Rp. 2.220.000,- tapi karena booking langsung di hotelnya dapet diskon jadinya dapet harga Rp. 1.198.800,- untuk 3 hari 2 malam. Lumayan banget kan bisa hemat 46%.

Design kamarnya menarik banget, dominan warna putih tapi ada warna hijau di bagian meja kerja. Ini bikin mata jadi rilex, biar pas kerja gak bergitu stress. Temanya modern – minimalis tapi ada sentuhan klasi gitu dengan adanya meja dan kursi kayu yang warna hitam.

Satu yang paling aku suka dari kamarnya adalah begitu masuk kamar, langsung lihat lukisan yang menggambarkan “Tempo Doeleo” dan kebetulan dikamarku ada lukisan yang menggambarkan Pelabuhan Sunda Kelapa yang menghiasi dindingnya, makin berasa klasiknya. Ditambah lampu ruangannya berwarna kuning, tapi kuningnya gak bikin sakit mata, justru bikin makin betah di kamar. Itulah yang bikin lebih berasa klasik.

Bathroom

Kalau perlengkapan kamar mandi udah standar ya, ada sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, dan hair dryer. Jadi kalau nginep di Jambuluwuk Thamrin Hotel gak perlu lagi bawa perlengkapan mandi sendiri, karena udah tersedia di sini.

Baca :  7 Perumahan di Surabaya Harga di Bawah 500 Juta Tahun 2020

Dinning

Untuk restaurant all dinning di Jambuluwuk Thamrin Hotel bekerjasama dengan Frestro Asia restaurant dan Croustille bakery & coffee. Untuk lokasinya sendiri terletak ditengah ruangan. Jadi begitu masuk hotel, langsung terlihat restaurant nya. Konsepnya masih mengusungkan klasik, minimalis, dan modern. Restauran nya dibagi dua tempat, ada yang non smoking area yang di dekat lobby dan smoking area di dekat kolam renang.

Nah, selama nginep 3 hari 2 malem, aku makan pada saat breakfast yang udah pesan saat booking dan tambahan buat dinner. Kira-kira menu andalan apa yang ada di sini? Lihat yuk.

Dimulai dengan dinner pertama, aku pilih menu Ayam Sambal Matah, Kungpau Chicken, Kailan Salted Fish, dan Thai Tea.

Dari semua menu dinner nya, menurutku yang paling nampol rasanya tuh Ayam  Sambal Matah. Gila, enak banget rasanya. Sampai kepikiran “besok pesen ini lagi deh”. Kungpau Chickennya enak juga kok, cuma yang jadi favoritku tetep Ayam Sambal Matah nya.

Keseokan harinya, untuk breakfast aku pilih menu Nasi Goreng Jambuluwuk, Bacon Lettuce Tomato, dan Hazelnut Latte.

Nasi Goreng Jambuluwuk itu salah satu menu andalannya, untuk rasa enak kok. Ada khas yang belum pernah ditemuin di tempat lain. Jadi nanti, kalau kamu nginep di Jambuluwuk Thamrin Hotel boleh cobain menu ini nasi gorengnya ya.

Nah Bacon Lettuce Tomato salah satu menu yang aku suka juga dari Crostille bakery & coffee. Roti croissant yang enak banget, isinya ada keju, telur, tomat, lettuce, dan smoke beef (seharusnya pake Bacon, tapi stoknya lagi kosong). Begitu dibelah rotinya, beuh langsung bikin laper. Wah gila sih, wajib cobain deh.

Lanjut dinner malam kedua, aku pesen Beef Black Pepper dan Dimsum Shu Mai. Oh iya, karena rasa Ayam Sambal Matahnya kemaren malem masih terngiang-ngiang, jadi pesen lagi dong. Gila sih, lidahku langsung jatuh cinta sama Ayam Sambel Matahnya.

Baca :  Daftar Kartu Prakerja Yuk! Gampang Kok, Begini Caranya

Nah gak berasa banget, udah hari ketiga aja. Itu artinya hari terakhir WFH di Jambuluwuk Thamrin. Pagi-pagi langsung pesen menu yang enak buat breakfast. Kaena aku bingung, jadi tanya aja ke mba nya “mba, kalau sarapan enaknya menu apa ya”? Oh bapak mau coba American Breakfast gak?” tanya mba nya. Aku sih percaya aja sama rekomendasinya “ya udah mba, aku pilih menu itu aja”.

Sekali-kali sarapan ala orang Amerika biar lidah bisa lancar ngomong Bahasa Inggris (gak ada hubungannya sih, kalau mau lancar ya belajar). Nah kali ini sarapannya minta diantar ke kamar, karena biar bisa sarapan sambil menikmati kamar yang nyaman.

Begitu makanannya datang, wah langsung mikir “emang gak salah rekomendasi mba nya”. Gila sih, rasanya pas banget sama lidahku ini. Buat yang tahu aku, pasti pusing deh sama makanan karena anaknya yang tipe pilih-pilih. Tapi entah kenapa, semua menu di hotel Jambuluwuk Thamrin

Facilities

Untuk fasilitas hotel Jambuluwuk Thamrin itu ada gym, sauna, dan swimming poolnya. Nah berhubung ada pandemi, fasilitasnya dibatasi tapi masih bisa dinikmati kok. Ya maklum karena kondisinya seperti ini dan harus mengikuti protokol kesehatan. Dan hotel Jambuluwuk Thamrin sangat menerapkan protokol kesehatannya.

Secara keseluruhan, review wfh di Jambuluwuk Thamrin Hotel itu enak banget kok. Melihat lokasinya yang strategis kalau mau pergi ke manapun lebih gampang. Apalagi buat orang yang punya urusan bisnis, nginep di sini udah oke banget.

Banyak hal yang berkesan setelah nginep di sini, terutama staff yang super ramah, Ayam Sambal Matah, dan American Breakfast nya. Itu yang masih terngiang-ngiang banget, sampe mikir “ah nanti nginep di hote Jambuluwuk Thamrin lagi deh”. Nah pertanyaanya, kamu kapan nginep di sini?

More Stories
Pantai Munggu Bali
Pantai Munggu, Obyek Wisata Yang Menarik di Badung, Bali