Review Oak Tree Hotel Jakarta

Staycation Murah di Oak Tree Hotel Urban Jakarta

Rasanya lelah banget aktivitas belakangan ini. Kerjaan lagi padet-padetnya dari akhir tahun sampai awal tahun ini. Biasa, kalau aku kerjanya lebih padet di akhir dan awal tahun. Nah buat ngilangin rasa capeknya mendingan staycation aja di Oak Tree Hotel Urban Jakarta, mumpung dapet promo murah dan sekalian review.

Sebenarnya udah jarang banget keluar kost atau rumah. Kalau lagi libur atau WFH, udah pasti di kamar aja dan gak keluar-keluar. Di dalem kamar ya seperti biasa kerja sambil rebahan. Tapi, lama-lama agak bosen juga ya kalau di kamar terus. Nah kebetulan ada promo hotel gitu dari salah satu OTA (online travel agent). Ya udah booking aja. Ditambah udah lama gak staycation, terakhir di Jambuluwuk.

Kalau ada promo, kadang gak pake mikir langsung booking. Soalnya kapan lagi bisa dapet harga murah gitu lagi? Selagi ada, ya langsung aja booking dan bayar. Walaupun lagi gak ada saldo di rekening, tapi bakalan booking karena punya kartu kredit. Hahaha. Kartu kredit itu membantu banget, asalkan dibayar sesuai tagihan dan tepat waktu.

Lanjut ya bahas hotel satu ini ada apa aja fasilitasnya, lokasinya gimana, nyaman atau gak, yang penting pas pandemi gini aman gak ya, dan lainnya? Oke, langsung yuk dibahas:

Oak Tree Hotel Urban Jakarta

Oak Tree Hotel

Oak Tree Hotel adalah salah satu hotel yang tergabung dalam Verse Hotel dan bekerjasama dengan Keikyu Ex Inn Japan. Menurutku kalau dilihat dari Keikyu Ex Inn Japan, mereka mengusung tema tempat yang minimalis tapi nyaman karena lokasinya yang strategis. Oleh karena itu, konsep mereka diterapkan di Oak Tree Hotel ini.

Ya kalau dilihat dari tempatnya, hotel ini juga gak terlalu besar tapi cukup unik buatku. Dari luar aja, bawannya bikin penasaran dan pengen masuk gitu. Nah coba yuk masuk, kira-kira apa ya yang menarik?

Baca :  Saatnya Kembali Ke Alam Dengan Dukung Program Konservasi Alam

Lobby

Lobby oak Tree

Pertama kali masuk ke dalam hotelnya, langsung disambut dengan warna ungu. Konsepnya emang lebih ke ungu dan ada nuansa Jepang-Jepang nya gitu. Asyik sih konsepnya. Dan yang paling enak dari lobby nya itu sofa nya karena empuk banget, berasa di rumah sendiri. Hahaha.

Sofa nya nyaman banget

Ditambah lagi tangganya menurutku seru sih, bikin pengen lewat tangga aja kalau ke atas dibandingin lewat lift.

Room

Kalau ngomongin hotel, udah pasti kamar yang paling penting buat dibahas. Nah kamar Oak Tree Hotel yang aku pilih itu tipe Deluxe. Pertama masuk agak kaget sih, kok kecil banget ya? Soalnya belum pernah dapet kamar seukuran ini.

Tapi pas udah simpen barang-barang, eh kok nyaman ya dan gak berasa sempit? Menurutku ini konsepnya Jepang banget yang minimalis tapi kenyamanan paling diutamakan. Apalagi pas buka gordennya, beuh berasa lagi di Jepang deh.

Bedroom-oak-tree-hotel
Kamarnya mirip hotel di Jepang

Soalnya aku pernah booking hotel di Jepang, model kamarnya mirip kaya gini. Cuma gak jadi trip ke Jepang karena pandemi, semua jadwal trip dibatalkan. Huhuhu. Belum rejekinya ya, tapi semoga suatu saat nanti bisa trip ke Jepang.

Ya lumayan bisa dapet promo hotel dengan harga murah di sini, sekalian bisa mengobati rasa kekecewaan batal ke Jepang. Jujur nginep di sini sambil ngerjain kerjaan juga jadi semangat. Berasa jadi orang Jepang yang semangat kerja. Hahahaha.

Bathroom

Nah kalau dilihat sekilas, kamar mandinya kecil banget, tapi kalau udah masuk itu berasa banget minimalis tapi fungsional. Gak berasa sempit tapi gak berasa luas juga, cuma pas aja gitu. Justru jadi kepikiran, kamar mandi di rumah pengen deh dibikin kaya gini. Hahaha.

Baca :  Mau Banget Liburan ke Pantai Seminyak Bali!

Untuk toiletriesnya menurutku kurang sih, gak ada sisir dan cotton bud, padahal menurutku itu penting. Tapi yang paling suka adalah sabun dan shampoo nya, di sini pake dispenser bukan pake botol kecil gitu. Lumayan bisa mengurangi limbah. Jadi botol sabun dan shampoo nya gak perlu dibuang untuk tamu berikutnya. Cukup isi ulang aja kalau udah habis.

Oh iya, aku suka banget sama wangi shampoo nya, kaya kenal gitu wanginya tapi merk apa gitu? Sumpah ini yang bikin penasaran. Kalau gak salah wangi ini tuh merk shampoo yang harganya sekitar serratus ribuan yang ukuran kecil. Duh apa ya?

Pool & Gym

Sayang sekali, di hotel ini gak ada fasilitas pool dan gym seperti hotel umumnya. Ya balik lagi menurutku konsep mereka lebih ke memaksimalkan tempat yang minimalis tapi mengutamakan kenyamanan. Buat ku, fasilitas ini gak terlalu jadi masalah, karena nginep di sinipun bukan mau nge-gym atau berenang. Tapi mau nyelesaiin kerjaan.

Lokasi

Nah menurutku lokasi Oak Tree Hotel Urban Jakarta itu strategis banget. Lokasinya terletak di Jl. Sampit 5 No.3, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Yang mana masih dalam daerah perkantoran Blok M, dekat mall Blok M, stasiun MRT, halter busway, Damri, taman, dan paling asyik deket sama pusat jajanan atau kulineran daerah Blok M. Ini sih yang penting, karena mau ke manapun atau apapun gak terlalu jauh.

Kalau mau keliling Jakarta pun gak susah, karena bisa naik MRT atau busway. Dari hotel tinggal ke stasiun atau halte aja. Ya bisalah explore Jakarta dari pagi sampe malem, terus tidurnya di Oak Tree Hotel.

Baca :  Mau Staycation Antimainstream? Nikki Peucang Resort, Banten Pilihan Yang Tepat

Harga

Harga nginep di Oak Tree Hotel ini bergantung waktu dan di mana tempat kamu booking ya. Kalau lihat di website resminya harga mulai dari Rp. 350.000,- per malam, tapi belum termasuk promo. Karena ada potongan harga kalau booking langsung di websitenya. Nah kalau aku kebeneran lagi ada flash sale, jadi harganya dapet Rp. 121.000,- buat satu malem aja. Murah kan?

Kelebihan  & Kekurangan

Menurutku kelebihan dari hotel ini yaitu temanya cukup menarik yang mengusung konsep minimalis dan fungsional. Desain arsitekturnya ada Kasen Jepang tapi gak semuanya jepang. Jadi porsinya Jepangnya pas banget dan gak berlebihan. Jadinya berasa kaya tinggal di rumah sendiri, tapi kalau kamarnya berasa lagi nginep di Jepang gitu.

Kalau kekurangannya cuma gak ada balkon dan fasilitas gym dan pool aja, karena kebanyakan orang nginep di hotel pada pengen berenang dan nge-gym. Tapi gak semua orang ya, termasuk aku gak terlalu pengen berenang kalau ada poolnya juga. Dan di masa pandemi gini, spot handsanitizernya perlu diperbanyak, apalagi di spot penting yang seharusnya ada handsanitizer seperti di lift.

Untuk hotel di Jakarta Selatan, khususnya dekat dengan Blok M yang strategis ini, menurutku Oak Tree Hotel Urban Jakarta oke kok buat dijadiin tempat staycation apalagi sambil ada kerjaan atau bisnis. Siangnya ngurusin kerjaan, malem bisa kulineran atau jalan-jalan sekitar Blok M yang rame banget sama kaula muda. Dari review hotel ini, kamu mau coba staycation di sini gak?

More Stories
Tips Sewa Motor Untuk Traveling
Tips Jitu Sewa Motor Untuk Traveling