Salam Anugerah Keluarga Sun Life

Hidup Bahagia Dengan Salam Anugerah Keluarga

Menurut kamu, apa yang paling diinginkan dalam satu keluarga? Jawabannya pasti mau Bahagia lah. Siapa juga yang gak mau hidupnya bahagia dan sejahtera, gak ada kan? Sama, aku pun begitu maunya bahagia dunia akhirat. Yuk kita sama-sama Bahagia dengan Salam Anugerah Keluarga.

 Kebahagiaan keluarga adalah salah satu poin yang sangat penting. Untuk itu aku selalu berusaha agar kebahagiaan di rumah itu harus selalu hadir. Walaupun aku merantau dan berbeda kota, tapi sebisa mungkin selalu berkomunikasi baik tentang hal apapun keadaan di rumah.

 Tapi jujur walaupun berkabar pun agak susah karena terbatas oleh signal. Ya namanya juga tinggal di kampung, signal pun susah. Selama kami pakai smartphone pun, belum pernah video call sekalipun. Mau video call gimana, telpon aja harus cari sinyal dulu. Hahahaha.

Ditambah aku, anaknya yang suka traveling dan explore ke tempat-tempat yang antimainstream. Jadi semakin terbiasa dengan yang namanya susah cari signal. Tapi gak apa-apa, biasanya sebelum dan sesudah traveling harus pulang atau memastikan semua keadaan keluarga baik-baik aja.

Sebenernya, ada hal yang aku takutkan ketika traveling, apalagi aku suka solo traveling alias bepergian sendiri. Kadang kepikiran takut kalau ada apa-apa saat jauh dari keluarga gimana? Mikirin diri sendiri dan keluarga juga.

Tapi kalau aku baca-baca gitu ya, katanya lebih baik pake asuransi biar pas traveling gak terlalu khawatir. Setidaknya bisa sedikit menenangkan hati dan pikiran, karena ada baiknya ketika kita punya asuransi. Lalu, asuransi apa yang harus dipilih ya?

Nah ini salah satu asuransi yang cukup bagus buat melindungi keluarga, namanya Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Asuransi ini resmi diluncurkan oleh PT Sun Life Financial Indonesia. Dari keterangannya, asuransi ini sangat direkomendasikan buat keluarga lho. Ditambah lagi ini asuransi Syariah. Nah kita bahas yuk, kenapa pilih asuransi syariah?.

Baca :  Jalani Hidup Apa Adanya Tanpa Kepura-puraan

Asuransi Syariah

Asuransi syariah adalah bentuk asuransi yang menggunakan prinsip syar’i didalam kegiatannya yang bertujuan untuk saling tolong menolong dan saling melindungi antar pesertanya. Prinsip tersebut diawali dengan adanya akad secara islami.

Asuransi syariah dinilai sebagai tempat untuk bisa mempunyai perlindungan bagi penggunanya yang mengedepankan prinsip keislaman. Prinsip tersebut diaplikasikan untuk saling menolong dan melindungi nasabahnya dari risiko yang kemungkinan terjadi. Uang yang dibayarkan peserta asuransi ke perusahaan dikelola dengan baik, untuk membantu risiko yang terjadi dan tertanggung sesuai dengan akad.

Dalam penerapannya, prinsip asuransi syariah terdiri dari:

  • Berbagi risiko

Asuransi syariah memberlakukan sistem kontribusi antar sesama pemegang polisnya yang tujuannya untuk saling tolong menolong. Untuk membayar klaim, santunan asuransi, atau risiko lain dibayarkan oleh semua peserta asuransi yang dikelola oleh perusahaan asuransi Syariah sesuai akad.

  • Tak ada dana hangus

Dana yang udah dibayarkan ke perusahaan asuransi syariah, dana tersebut bukanlah milik perusahaan seutuhnya. Jika jangka waktu sudah habis, dana tersebut akan dikembalikan lagi kepada pesertanya dengan besaran yang sudah ditentukan di akad awal saat mau bergabung.

  • Pengelolaan dana sesuai prinsip syar’i

Perusahaan asuransi syariah maupun konvensional udah pasti akan memutar dana nasabahnya untuk menghasilkan keuntungan yang bertujuan untuk membiayai risiko pesertanya. Tapi, bedanya yang syariah, pemutaran dana (investasi) menghindari yang namanya riba atau bertentangan dengan prinsip Syariah.

  • Peserta berhak atas untung

Ketika dana peserta udah masuk dan dikelola oleh perusahaan asuransi syariah, kemungkinan besar akan mendapatkan untung dari hasil pengelolaannya. Untung tersebut bukanlah hak perusahaan sepenuhnya, tapi semua peserta pun berhak atas untung tersebut. Prinsip ini biasa disebut sebagai bagi hasil. Hasil keuntungan yang diperoleh dari perputaran dana (investasi) bersifat merata dan dilarang merugikan hanya satu pihak saja.

  • Pengelolaan yang transparan
Baca :  Cari Hotel Yang Nyaman Di Bali? Cobain Bedrock Hotel Kuta Bali Deh

Dalam dunia asuransi syariah, pengelolaan dana haruslah transparan, baik dari penggunaan kontribusi, total akhir, dan bagi hasil harus tertera jelas untuk kedua belah pihak, pihak perusahaan asuransi dan nasabahnya.

Biasanya perusahaan akan memberika laporan secara transparan tentang bentuk pengelolaan yang telah digunakan oleh perusahaan. Laporan ini sangatlah penting sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, karena dana yang telah disetorkan oleh nasabah bukanlah menjadi milik perusahaan, tapi hanya sebagai wadah untuk mengelola saja.

  • Kewajiban berzakat

Setiap orang yang menjadi peserta asuransi syariah wajib membayar zakat. Besaran zakatnya tergantung bagi hasil dari pengelolaan dana yang yang telah dilakukan perusahaan. Inilah salah satu keuntungan bagi peserta asuransi syariah, agar dana yang diinvestasikan menjadi berkah.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga Sun Life

Ketidakpastian dalam hidup menjadikan kenyamanan keluarga lebih dirioritaskan. Apalagi keluarga merupakan sumber inspirasi, kebahagiaan, dan semangat untuk terus menjalani hidup. Sangat penting melindungi seluruh anggota keluarga agar semuanya bisa merasakan kebahagiaan yang hakiki. Oleh karena itu, PT Sun Life Financial Indonesia secara resmi mempersembahkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa memenuhi kebahagian keluarga saat ini dan nanti di masa depan. Karena hanya dengan satu polis bisa dipakai untuk 4 orang. Nah keuntungan lainnya seperti berikut:

  1. Satu polis bisa melindungi 4 peserta, untuk suami, istri, dan 2 anak
  2. Kontribusi terjangkau tapi manfaat perlindungannya bisa dirasakan untuk semua anggota keluarga
  3. Asuransi yang lengkap, karena dapat tambahan asuransi kesehatan kelas dunia yaitu Sun Medical Platinum Syariah yang bisa dipakai untuk semua anggota keluarga sampai 6 orang dengan limit hingga Rp. 40 Miliar. Wow banget kan?
  4. Adanya tambahan 7 pilihan asuransi lainnya yang bisa dipilih sebagai nilai lebih untuk memaksimalkan premi yang dibayarkan, contohnya asuransi Kesehatan.
  5. Bisa sekalian melakukan sedekah dengan cara berwakaf.
Baca :  Serunya Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner

Gimana sangat menguntungkan kan kalau kamu punya Asuransi Salam Anugerah Keluarga? Pasti banyak yang tertarik deh. Terus apa aja syarat dan ketentuan buat daftarnya? Nah ini dia ketentuannya:

Syarat Daftar Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Syarat untuk bisa daftar Asuransi Salam Anugerah Keluarga harus memenuhi berikut ini:

Usia: 

  • Pemegang polis utama: 18 – 60 tahun
  • Peserta kedua (istri)     : 30 hari – 60 tahun
  • Peserta ketiga (anak)   : 30 hari – 17 tahun

Waktu pembayaran                        : Selama periode asuransi

Jumlah Minimum pembayaran   : Rp. 9.000.000,- per tahun

Pilihan durasi pembayaran          : Bulanan, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun

Dari semua manfaat Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa kamu bayangkan sebanyak apa yang nanti kamu dapatkan ketika udah punya preminya kan. Jelas banyak banget manfaat perlindungan untuk keluargamu biar bisa lebih bahagia lagi.

Cara daftar menjadi nasabahnya pun sangat mudah bukan? Begitu kamu udah memenuhi ketentuannya, udah bisa langsung daftar dan bisa langsung menikmati manfaatnya berdasarkan akad diawal. Dan semoga semuanya mendapatkan berkah keluarga yang banyak.

Kapan lagi punya asuransi Syariah yang bisa mengcover satu keluarga? Hanya di Asuransi Sun Life Indonesia, cukup daftar satu orang bisa mendapatkan perlindungan keluarga, mulai dari suami, isteri, dan 2 anak.

Jujur aku pun lebih tenang kalau punya asuransi syariah. Apalagi ketika aku traveling jauh, gak terlalu khawatir mikirin aku dan keluarga di rumah. Nah kalau kamu sendiri udah punya asuransi syariah belum?

More Stories
Konservasi Alam
Saatnya Kembali Ke Alam Dengan Dukung Program Konservasi Alam