Sewa Motor Yang Recommended Di Bali

sewa-motor-di-bali-3

Liburan ke Bali rasanya ribet banget kalau gak sewa kendaraan selama di sana. Karena kalau mau pergi kemana-mana sulit banget mendapatkan kendaraan umum, secara Bali sangat berbeda dengan Jakarta khususnya transportasi umum. Solusinya adalah sewa motor saat traveling di Bali.

Kali ini saya benar-benar sendiri alias solo traveller untuk explore ke beberapa tempat wisata di Bali. Dan seperti biasa di setiap traveling, saya lebih memilih menggunakan motor untuk bisa mengunjungi tempat sesuai itinerary yang sudah dibuat.

Tapi sebelum sewa motor, hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi dari motornya. Tujuannya agar selama traveling bisa aman dan nyaman. Untuk sewa motor, saya punya tips tersendiri dan kalau kamu mau tahu silahkan baca tips sewa motor saat traveling.

Pengalaman beberapa kali sewa motor, ada saja yang bikin jengkel dan ngomel-ngomel sama orang yang menyewakannya. Terakhir punya pengalaman buruk saat pergi ke Desa Ollon Toraja. Mulai dari kondisi motornya yang kurang oke atau gak sesuai yang dijanjikan saat deal. Seperti di awal bilangnya bensinnya dapt full dan saat kembali harus full, nyatanya pas diterima bensinnya kosong.

Traveling ke Bali kali ini, saya sangat fokus ke tempat sewa motor, dan harus cari yang benar-benar oke. Melihat kondisi badan juga yang lagi kurang fit, jadi harus dapat motor yang nyaman agar tetap bisa explore Bali.

Baca : Hotel Yang Nyaman Di Bali

Sebelum pergi ke Bali, agak bingung nih mau pakai motor apa nanti, pilihannya antara Vario dan Nmax. Nah setelah dipikir-pikir, sekali-kali nyobain Nmax lah, toh di Bali jalannya bagus kok. Setelah itu, tanya-tanya ke teman yang pernah sewa motor di Bali. Akhirnya dikasihlah kontaknya.

Tapi setelah dihubungi, perasaan kurang yakin gitu. Secara sudah pernah beberapa kali rental motor gak puas. Lalu cari lagi dan direkomendasikan ke Motor Matic Bali yang biasa menyewakan motor dan banyak pilihan jenis motornya juga.

Gak pake mikir lagi, langsung aja hubungi kontaknya dan pesan motor Nmax untuk saya sewa selama di Bali. Mereka itu fleksibel banget sistemnya, di mana mau antarkan dijemput kembali motornya. Pokoknya sesuai keinginan kita, jadi gak perlu khawatir.

Sebelum berangkat ke Bali, saya bilang minta diantarkan jam 21.00 WITA di restaurant untuk makan malam. Tapi karena jadwalnya berubah yaitu makan malam nya diganti makan sore, agak bingung kan masa nunggu sampai jam 21.00 WITA?

Dan coba hubungi pihak Motor Matic Bali apakah bisa diantar jam 17.00 WITA. Mereka bilang diusahakan, tapi harus cek ketersediaan motor dulu, dan ternyata motor Nmax nya belum ready. Yang ready hanya ada motor Lexi. Ya menurut saya gak apa-apa, dari pada luntang-lantung gak jelas kan lebih baik pakai motor yang ready aja. Dan harga sewanya juga mengikuti motor yang dipakai.

Rental Motor Di Bali

Nah saya dibuat kaget sama mereka, kan saya bilang minta diantar jam 17.00 WITA dan itu bilangnya jam 16.35 WITA. Mungkin estimasi sampai jam 17.30 WITA lah, secara mereka kan harus siapkan dan jalan buat antar motornya. Eh, jam 16.55 WITA ada yang telepon saya katanya udah di depan restaurant buat antar motornya.

Gila sih, ini pelayanannya bagus banget. Itu kesan pertama saya, dan langsung cek kondisi motornya. Gas, rem, bensin, dan penting juga cek ban nya, masih ada rambutnya gak. Motor yang saya sewa ini, rambut bannya masih ada, jadi gak khawatir kalau dibawa ke tempat yang kondisi jalannya masih rusak.

Oh iya, untuk harga sewa motor di Bali menurut saya yang paling murah ya Motor Matic Bali. Rata-rata harga sewa motor Nmax itu Rp. 150.000,- perhari bahkan lebih. Kalau di sini hanya Rp. 145.000,- perhari, lebih murah kan?

Dan yang penting juga, Motor Matic Bali tidak memberikan biaya tambahan untuk antar dan jemput motornya ke tempat yang kamu inginkan, alias gratis. Biasanyakan kalau sewa motor, kita harus datang ke tempatnya untuk pilih motor dan kasih jaminan identitas.

Beda banget sama Motor Matic Bali, motornya pasti diantar dan jaminan identitasnya pun diberikan saat pengantaran motor. Jadi beneran bisa menghemat kan? Kamu gak harus cari kendaraan dari bandara menuju hotel, dari hotel menuju ke tempat sewa motor. Cukup kasih tahu saja mau diantar kemana nanti beneran diantar. Bisa diantar di bandara, hotel, atau tempat lainnya.

Senang banget bisa keliling Bali pakai motor Lexi. Mungkin awalnya berpikir motor sewaan itu pasti boros banget bensinnya, eh ini irit kok. Dari Kuta sampai ke Kintamani cukup isi bensin Rp. 22.000,- aja udah bisa pulang pergi.

Baca : Berani Traveling Sendirian

Kebetulan juga pas di Kintamani gak sengaja ketemu saat mau ambil uang di ATM. Saya tanya aja, eh kalian pake motor Vario irit gak bensinnya? Dari Kuta ke Kintamani abis berapa isi bensinnya? Oh irit kok, tadi kita isi bensin Rp. 20.000,- dan Rp. 15.000,-, lumayan hemat.

Sewa Motor Di Bali

Hmmm, langsung mikir, berarti lebih iritan motor yang saya sewa dong. Memang sih tampak dari luarnya aja terlihat sangat terawat. Jadi gak salah pilih tempat sewa motor. Next time kalau ke Bali lagi, sewa motornya di sini lagi aja. Langsung kunjungi sewa motor di Bali.

Nah setelah asyik traveling ke Bali menggunakan motor, ada yang unik lagi cara mengembalikan motornya. Biasanya kan diantar ke tempat penyewaannya, kalau di Motor Matic Bali beda banget. Tapi saya gak bisa share, kalau mau tahu perbedaannya bisa tanyakan di sini.

Kesimpulannya, kalau ke Bali gak usah pusing masalah rental kendaraan. Kamu bisa sewa motor di Bali yang terpercaya dan sangat recommended itu di Motor Matic Bali. Pokoknya pelayanannya the best lah dan motornya pun terawat. Jadi, kapan mau traveling ke Bali? Jalan bareng yukk.

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Full Time Digital Marketer, Freelance Travel Blogger Indonesia, Content Creator, Travel Enthusiast, Backpacker, Solo Traveler, dan Penulis Blog Perjalanan yukkuy.com. Punya mimpi bisa menginjakkan kaki dan keliling dunia. Dengan menulis di blog ini, semoga bisa mewujudkannya. Jika ada yang mau membantu untuk mewujudkan keliling dunia, dengan senang hati aku terima. Hubungi budi@yukkuy.com sekarang.

Leave a Reply