Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten

mengintip-bidadari-di-pulau-peucang-ujung-kulon-pandeglang-banten-1

Sadarkah kamu bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa bagusnya, tak kan ada habis untuk dinikmati. Kekayaan alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi, seperti budaya, bahasa, wisata , dan lain sebagainya. Banyak yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah surga titipan Tuhan. Oleh karena itu, kita wajib menjaga kelestarian alam Indonesia. Dan tahukah kamu ada salah satu pulau yang sangat indah terletak di ujung Barat Indonesia? Ya, Pulau Peucang yang ada di Ujung Kulon, Banten.

Pulau Peucang merupakan pulau yang terletak di kabupaten Pandeglang dan berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon Banten. Keindahan pulau Peucang pernah mendapatkan anugerah dari UNESCO sebagai salah satu warisan dunia karena memiliki keberagaman flora dan fauna. Jika sudah masuk UNESCO seperti ini, pasti keindahan pulau Peucang tak dapat diragukan lagi.

Apa Saja Keindahan Pulau Peucang?

Pulau Peucang memiliki aneka flora dan fauna yang cukup beragam. Banyak sekali hewan yang berkeliaran di sana, seperti rusa, babi, badak bercula satu, dan lainnya. Namun saat aku ke sana, hanya ada rusa yang menampakkan dirinya. Mungkin karena waktunya yang kurang pas saja ketika mengunjunginya, atau satwa-satwanya malu. Di sana juga banyak sekali pohon-pohon unik dan besar, tapi gak hapal nama-namanya.

mengintip bidadari di pulau peucang ujung kulon pandeglang banten 2 1024x576 - Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten
Pulau Peucang Ujung Kulon, Pandeglang Banten

Selain itu, pulau Pecuang memiliki pantai yang sangat bagus. Air lautnya berwarna biru. Air di tepi pantainya berwarna biru muda, dan semakin ke tengah, warna air lautnya biru tua. Ibarat kata, aku bisa melihat surga. Dan aku dibuat terkagum-kagum olehnya. Dan keindahan bawah lautnya pun merupakan surga bagi pecinta bawah laut. Terumbu karang yang masih alami, dan penghuni laut nya pun menghiasi pulau Peucang Ujung Kulon.

Baca :  Mau Staycation Antimainstream? Nikki Peucang Resort, Banten Pilihan Yang Tepat

Mengintip Bidadari di Pulau Peucang

Benarkah di Pulau Peucang ada bidari dan bisa melihat langsung? Ya, kamu bisa mengintip dan melihat bidadari di pulau Peucang. Berikut penampakan bidadari yang aku lihat:

mengintip bidadari di pulau peucang ujung kulon pandeglang banten dissy 1024x1024 - Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten
Model: Dissy

Nah, maksud mengintip bidadari di pulau Peucang adalah seseorang yang datang kesini dan berfoto di area pantai. Bagiku, ketika memotret wanita di sini ibarat melihat seorang bidadari. Bahkan mungkin yang di fotonya pun merasa dirinya seperti seorang bidadari yang berada di khayangan.

Bukan hanya untuk wanita saja yang bagus untuk di foto, laki-laki pun pasti merasa ganteng. Bahkan level kegantengannya pun akan naik berkali-kali lipat. Inilah buktinya:

mengintip bidadari di pulau peucang ujung kulon pandeglang banten abdul razak zaki  1024x901 - Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten
Model: Zaki

Gimana keren kan? Sayangnya, aku gak berfoto di tempat ini. Karena hanya jadi tukang fotonya saja. Sedih banget ya. Tapi tidak apa-apa, yang penting aku sudah menikmati keindahan pulau Peucang Ujung Kulon.

Homestay di Pulau Peucang

Buat kamu yang ingin pergi atau trip ke pulau Peucang, jangan khawatir mengenai tempat tinggalnya. Karena ada homestay yang bisa kamu sewa sebagai tempat tinggal. Tapi aku tidak bisa ambil foto detail isinya, karena saat itu homestay tersebut sedang ditempati orang lain

mengintip homestay bidadari di pulau peucang ujung kulon pandeglang banten 2 1024x768 - Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten
Homestay pulau Peucang Ujung Kulon

Selain itu, ada namanya Warung Badak (kalau gak salah namanya). Bentuknya seperti homestay, tapi sepertinya bukan homsetay. Mungkin ini semacam warung atau tempat menjual makanan. Tapi tidak terlihat seperti warung pada umumnya, karena tidak ada yang jual makanan. Namun sempat melihat ada cemilan yang menggantung di pojokan. Mungkin ini memang semacam warung yang menjual makanan ringan. Berikut penampakannya:

mengintip bidadari di pulau peucang ujung kulon pandeglang banten budi setiadi 1024x1020 - Mengintip Bidadari Di Pulau Peucang, Ujung Kulon Banten
Budi Setiadi

Gimana seru kan keindahan pulau Peucang di Unung Kulon Banten? Selain menikmati keindahan alam di sana, kamu bisa menjadi seorang bidadari (untuk wanita ya) dan bisa ganteng maksimal (buat laki-laki). Jika ditanya apakah aku ingin pergi ke sana lagi? Jawabannya pasti “Ya”. Karena aku masih ingin mengintip bidadari di pulau Peucang.

Baca :  Trip Ke Pulau Peucang Ujung Kulon

Nah sekarang giliran kamu traveling ke pulau Peucang agar bisa menikmati keindahannya. Atau jika mau mengajak aku trip ke pulau Peucang, silahkan hubungi aku di sini. – Jalan yuk, kuy jalan

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Full Time Digital Marketer, Freelance Travel Blogger Indonesia, Content Creator, Travel Enthusiast, Backpacker, Solo Traveler, dan Penulis Blog Perjalanan yukkuy.com. Punya mimpi bisa menginjakkan kaki dan keliling dunia. Dengan menulis di blog ini, semoga bisa mewujudkannya. Jika ada yang mau membantu untuk mewujudkan keliling dunia, dengan senang hati aku terima. Hubungi budi@yukkuy.com sekarang.

Leave a Reply