tempat destinasi wisata palembang 1 - Explore Destinasi Wisata Palembang yang Memukau dan Unik Yuk!

Explore Destinasi Wisata Palembang yang Memukau dan Unik Yuk!

Sumatera memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Palembang. Dengan selama pesona yang dimilikinya, Palembang siap untuk menarik perhatian kamu sebagai wisatawan. Tentunya hal ini juga jadi perhatian kamu untuk memilih destinasi wisata Palembang yang tepat untuk menjadi tujuan liburan.

Rencanakan liburan kamu di Palembang dengan berbagai kegiatan seru tentunya. Dari sekian banyak pilihan lokasi wisata, kamu harus menentukan tujuan yang sesuai dengan keinginan. Apalagi kalau kamu pergi bersama rombongan, keamanan dan kenyamanan mereka juga perlu menjadi pertimbangan sebelum berangkat. Akses lokasinya juga jangan dilupakan.

Selain kotanya yang maju, kamu juga bisa menikmati destinasi wisata alam di Palembang yang sangat indah. Ada baiknya, kamu harus menentukan tempat wisata apa yang paling kamu inginkan untuk dikunjungi? Biar perjalananmu sangat menyenangkan. Masa iya liburan tapi biin bete kan? Gak seru nanti.

Banyak hal menarik tentang Palembang yang bisa kamu temui selama perjalanan di sana. Bahkan bisa juga menemukan tempat yang belum pernah diketahui kebanyakan orang. Jadi akan ada banyak pengalaman dan hal yang didapatkan dalam perjalanan wisata Palembang. Yuk kita bahas ada apa aja yang bisa di explore di Palembang.

Destinasi Wisata Alam di Palembang

Kebanyakan orang perkotaan yang ada di Palembang memilih untuk menikmati suasana alam di kebun teh Pagaralam. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Dempo memberikan pemkamungan yang luar biasa dan udara yang begitu sejuk untuk dinikmati bersama anggota rombongan lainnya.

Jika kamu kepengen sesuatu yang suasananya masih sangat asri, pilihannya bisa datang ke air terjun Curug Tujuh Kenangan. Apalagi akses yang disediakan cukup mudah untuk dicapai, sehingga sudah memudahkan kamu untuk datang ke sana dan memperhatikan segala larangan yang ada. Tetap berhati-hati saat berkunjung ke lokasi wisata alam, jangan gerasak-gerusuk ya.

Perjalanan ini juga bisa diikuti dengan wisata kuliner selain pempek yang selama ini dikenal sebagai makanan khas Palembang. Cobalah menemukan kuliner khas lainnya yang tentu juga tidak kalah menarik dari pempek untuk dinikmati. Sehingga Kamu akan mengetahui lebih banyak hal tentang kuliner yang ada di Palembang. Ada yang tahu makanan khas Palembang lainnya?

Pemkamungan alam selalu punya cara untuk menghibur kamu. Nah selain sungai Musi, Palembang juga punya sungai Lematang yang menarik buat kamu datangi. Seru banget bisa bermain air di sana. Apalagi air yang ada di sungai ini masih alami dan segar, ditambah dengan suasana yang syahdu tentunya akan sangat menyenangkan.

Fakta Menarik Tentang Palembang

Perlu kamu ketahui bahwa Palembang adalah kota tertua yang ada di Indonesia. Palembang sudah ada sejak 16 Juni 688. Selain itu, adanya Sungai Musi yang mengelilingi Kota Palembang ini disebut sebagai Venice of The East. Tentu kita juga patut bangga dengan adanya julukan seperti ini.

Palembang juga bisa dikatakan sebagai surganya kain terutama untuk berbagai jenis kain songket yang khas di sana. Kamu bisa membeli dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Sehingga akan sangat berkesan dan menarik jika kamu memutuskan untuk membeli kain songket ini sebagai oleh-oleh.

Kamu pasti tahu kan Jembatan Ampera yang terkenal di Palembang? Ternyata jembatan ini adalah satu-satunya yang bisa dioperasikan dengan diangkat yang ada di Indonesia. Meskipun memang saat ini sudah sangat jarang diangkat, tetapi jembatan ini memang masih menjadi salah satu yang ikonik di Palembang untuk dinikmati juga keindahannya.

Hal tersebut mungkin belum banyak diketahui orang dan kamu juga bisa menemukan cerita itu saat berkunjung ke destinasi wisata Palembangini. Sehingga ini gak hanya menjadi pengalaman baru, tetapi juga pengetahuan baru yang menarik untuk diperhatikan dengan baik, kamu juga bisa semakin mengenal daerah ini tentunya.

Ayo Libur ke Palembang

Kuliner yang unik dan menarik juga membuat banyak orang penasaran dan ingin mencobanya secara langsung. Tetunya ketika kamu mencoba sebuah makanan di tempat aslinya akan memberikan sensasi rasa yang luar biasa. Jadi banyak juga orang yang mengunjungi destinasi wisata Palembang juga untuk menikmati kulinernya.

Selain itu, di kota ini banyak pilihan destinasi wisata yang menarik. Namun memang harus lebih banyak usaha ke sana. Hal tersebut dikarenakan sebagai kota besar, kehidupan di Palembang juga sangat hiruk pikuk dan terlihat sangat sibuk, bisa dibilang mirip Jakarta lah ya.

Kamu bisa menemukan petualangan yang berbeda di Palembang. Ada berbagai lokasi wisata unik yang bisa dikunjungi dan tentunya akan memberikan perasaan yang berbeda untuk dinikmati selama berada di sana. Sensasi seperti ini tentunya gak akan bisa didapatkan di daerah lainnya, jadi kamu harus merasakannya sendiri di Palembang.

Untuk wisata di daerah perkotaannya, mungkin gak jauh berbeda dengan yang ada di Jawa. Hanya berbeda suasana sekitarnya aja, tapi alangkah baiknya kamu juga mencoba untuk menikmati suasana kota Palembang. Dengan begitu tentunya perjalanan wisata yang dilakukan juga akan semakin menarik.

Menikmati segala hal yang ada di Palembang saat kamu berada di sana tentu saja akan menjadi sensasi tersendiri. Palembang memiliki suasana kota yang berbeda meskipun juga padat dan sibuk. Jadi liburanmu dengan keluarga atau rombongan yang lain tentunya akan memberikan pengalaman baru yang tidak terlupakan, dengan mengunjungi destinasi wisata Palembang yang menarik.

Nah pertanyaannya, kapan kamu traveling ke Palembang? Aksesnya menuju ke sana udah gampang kok. Bisa naik pesawat atau kalau mau hemat bisa naik kendaraan umum, seperti bus dan kapal laut. Kuy saatnya explore destinasi wisata Palembang.

More Stories
Bedrock Hotel Kuta Bali
Cari Hotel Yang Nyaman Di Bali? Cobain Bedrock Hotel Kuta Bali Deh