Destinasi Wisata Semarang yang Bikin Menarik Hati

Mempertimbangkan destinasi wisata Semarang bisa jadi sangat menyenangkan jika kamu mengaturnya dengan baik. Mulai dari lokasi wisata alam hingga yang menantang sekalipun ada di sini dan bisa kamu kunjungi dengan mudah.

Banyak lokasi yang menarik ada di Semarang, jadi jangan sampai salah memilih. Mulai dari yang dekat dengan tengah kota hingga suasana alam yang sedikit ke pinggiran Kota Semarang bisa jadi pilihan. Tentunya masing-masing lokasi wisata memiliki pesonanya sendiri untuk kamu nikmati.

Kalau mengenal budaya Indonesia, udah pasti gak lepas dari sesuatu yang berbau mistis, sehingga banyak juga lokasi angker yang menantang untuk dikunjungi selama kamu ada di Semarang. Apalagi kalau traveling ke Semarang bareng teman-teman tentunya akan semakin menantang untuk mendatangi beberapa lokasi tersebut untuk memberikan kesan yang berbeda.

Jangan hanya mendatangi lokasi destinasi wisata Semarang yang biasa atau sudah banyak dikenal. Tetapi cobalah untuk mengunjungi lokasi lain yang mungkin gak terlalu banyak dikenal sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman yang menarik dan berbeda tentunya dari perjalanan kebanyakan orang saat berlibur di sana.

Destinasi Wisata Semarang yang Menarik

Buat kamu yang memang suka dengan tantangan dan ingin menikmati pemandangan alam yang lebih asri maka bisa berkunjung ke air terjun Kali Pancur. Ada perjuangan untuk bisa sampai ke air terjunnya karena perjalanan dari parkiran cukup jauh. Tetapi perjuangan tersebut akan terbayar ketika kamu sampai di lokasi air terjun yang begitu indah dan menyegarkan.

Selain itu tempat wisata Semarang yang akan memanjakan kamu adalah Simpang Lima sebagai pusat dari berbagai perdagangan yang ada di Semarang. Kamu bisa menemukan banyak hal di sana mulai dari jajanan hingga oleh-oleh. Sehingga lokasi ini seakan harus dikunjungi saat sedang berada di Semarang. Jangan sampai melewatkannya ya saat liburan ke Semarang ya.

Baca :  Destinasi Wisata Probolinggo yang Gak Ngebosanin

Dan ada juga Candi Gedong Songo, yang bikin unik candi ini yaitu ada 9 candi yang terletak di bukit-bukit. Untuk mengunjungi bangunan candi ini, kamu harus melewati perjalanan melalui bukit. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan yang bagus banget untuk berfoto ria. Udaranya juga cukup sejuk dan sangat berbeda dengan udara di tengah Kota Semarang.

Di Semarang kamu juga bisa mengunjungi pantai indah, yaitu Pantai Marina. Kamu bisa menikmati suasana pantai yang ada di sini sambil bersantai. Menikmati keindahan alam seperti ini tentu saja akan sangat membantu untuk mengurangi stres karena tuntutan pekerjaan sehari-hari kamu. Pantai memang selalu jadi obat penat yang paling mujarab untuk dinikmati.

Wisata Angker di Semarang

Banyak tempat angker yang ada di Semarang itu gak selamanya menyeramkan, bahkan beberapa ada yang dijadikan sebagai spot foto yang instagramable banget. Sehingga kamu bisa mendapatkan foto yang bagus untuk diposting di sosial media.

Salah satu destinasi wisata Semarang angker yang bisa kamu kunjungi adalah Benteng Pendem. Memang bangunannya terasa cukup menyeramkan, tetapi di siang atau senja lokasi ini jadi tempat yang instagramable untuk difoto. Kalau kamu mau ke sini harus menentukan waktu yang tepat biar dapet foto yang kece.

Selain itu, Lawang Sewu juga sudah jadi pilihan destinasi wisata angker yang tentunya menjadi destinasi wisata di Semarang yang gak boleh dilewatkan. Sampai sekarang banyak wisatawan yang datang ke sini.

Tapi, kalau kamu mau cari sesuatu yang baru dan berbeda bisa datang ke Rumah Abraham Fletterman yang memang penuh dengan kisah horor di dalamnya. Kamu bakan bisa merasakan sensasi yang berbeda.

Baca :  Explore Destinasi Wisata Palembang yang Memukau dan Unik Yuk!

Mendatangi lokasi yang terkenal angker memang gak seharusnya kamu takuti secara berlebihan. Yang paling penting harus menjaga kesopanan biar gak mengganggu orang lain dan lingkungan sekitar.

Pastikan juga kamu gak merusak fasilitas dan lokasi yang ada di sana, apalagi saat mengunjungi lokasi yang bersejarah dan harusnya dijaga dengan baik kelestariannya agar bisa dinikmati jangka panjang.

Semarang yang Mengagumkan

Semarang memang menjadi salah satu kota di Jawa Tengan yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak lokasi yang bersejarah di sana untuk coba kamu kunjungi. Sehingga sensasi saat sedang berlibur di sana akan sangat berbeda untuk kamu nikmati dengan baik.

Selain destinasi wisata Semarang yang menarik dan menantang, kamu juga bisa menikmati lumpia yang menjadi khas dari Kota Semarang ini. Belum afdol rasanya kalau kamu datang ke Semarang belum cobain lumpia ini.

Bisa cobain makan di tempat langsung atau bisa dibungkus juga juat oleh-oleh. Kamu bisa pesan yang belum mateng buat dibawa pulang, nanti begitu nyampe rumah tinggal digoreng.

Bukan hanya wisata, tapi ada banyak akulturasi budaya yang ada di Semarang. Kamu bisa banyak belajar dan mengetahui hal-hal baru dari perjalanan di Semarang. Berlibur gak cuma sekadar bersenang-senang, tapi bisa belajar banyak hal baru yang mungkin sebelumnya belum terpikirkan. Perjalanan wisata ke Semarang jadi kesan yang berbeda.

Sebagai kota besar, Semarang tentunya tidak akan sulit untuk menemukan transportasi yang akan membantu kamu untuk mencapai lokasi yang ingin dikunjungi selama berlibur. Sehingga memilih destinasi wisata Semarang perlu untuk dijadikan prioritas untuk menemukan sesuatu yang baru, karena Indonesia memiliki pesona yang luar biasa di setiap daerahnya.

Baca :  Liburan ke Negara-Negara Ini Dijamin Gak Bikin Kantong Kamu Bolong

Jadi, kalau kamu liburan ke Semarang bisa menikmati pemandangan alam yang indah, explore tempat angker, jajan alias kulineran, dan bisa sekaligus belajar kebudayaan juga. Ditambah orang semarang itu baik-baik banget dan gak perlu khawatir buat menikmati perjalanannya. Jadi, kapan kamu ke Semarang? – Jalan yuk, kuy jalan

More Stories
Tips Trik Murah Dan Hemat Ala Backpacker
7 Tips Traveling Murah Dan Simpel