Destinasi Wisata Probolinggo yang Gak Ngebosanin

Jawa Timur memiliki banyak daerah yang bisa dikunjungi untuk pilihan liburan menarik kamu, yaitu destinasi wisata Probolinggo. Mengunjungi lokasi yang tepat dan menarik memang akan memaksimalkan kesan dalam perjalanan kamu. Probolinggo juga bisa menjadi salah satu jawaban yang menarik untuk dipilih.

Jika kamu berpikir ke Probolinggo hanya untuk datang ke Gunung Bromo maka pemikiran itu salah. Kamu bisa menikmati perjalanan ke Probolinggo untuk mendapatkan kesan liburan yang berbeda. Hal ini dikarenakan adanya banyak lokasi wisata yang menarik dan indah tentunya untuk dikunjungi di sana.

Pergi bersama rombongan baik keluarga maupun teman dekat tentu akan sangat menguntungkan dan menyenangkan. Kamu harus merencanakan semuanya dengan baik dan tepat agar nantinya gak ada masalah selama mengunjungi beberapa destinasi wisata Probolinggo yang sudah dipilih sebelumnya.

Pastikan setiap perjalanan kamu ke Probolinggo ini memang sudah dipertimbangkan dengan baik. Sehingga dengan begitu kenyamanan Anda selama di Probolinggo akan dapat dimaksimalkan sebaik mungkin. Bahkan ada berbagai tempat hits yang saat ini menjadi pilihan dari begitu banyak wisatawan tentunya.

Wisata Paling Hits di Probolinggo

Salah satu lokasi yang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata Probolinggo adalah Bukit Bentar. Di sana kamu bisa mendapatkan foto dengan pemandangan alam yang sangat menarik. Kamu akan menemukan perjalanan tracking yang menantang di sana, tetapi setelah melaluinya pemandangan indah dari atas bukit tentunya akan sangat memukau kamu.

Selain itu, BeeJay Bakau Resort atau BJBR adalah lokasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Ada banyak spot foto yang keren untuk dikunjungi di sana, jadi kamu akan punya foto yang menarik untuk diposting di instagram. Temukan tempat yang memang menarik dan mungkin berbeda agar gak sama dengan orang lain.

Baca :  Menikmati Uniknya Padang Savana Cidaon Ujung Kulon

Di Probolinggo juga ada air terjun yang cantik dan menarik di sana, yaitu Air Terjun Madakaripura. Lokasinya ada di ujung lembah yang memang sempit dengan bentuk ceruk. Di sekeliling air terjun tersebut terdapat tebing-tebing yang curam. Sehingga penandangan seperti ini belum tentu bisa Anda dapatkan di lokasi wisata air terjun yang lainnya.

Gili Ketapang jadi pilihan destinasi wisata Probolinggo yang akan menyuguhkan pemandangan bawah laut yang menarik untuk Anda nikmati dan kunjungi. Jadi untuk kamu yang doyan snorkeling atau bahkan diving tentunya akan sangat menyenangkan ada di sana. Bahkan kamu juga bisa melakukan kegiatan camping di sekitarnya sehingga akan memberikan kesan semakin optimal dalam perjalanan liburan Anda.

Mencoba Makanan Khas Probolinggo

Salah satu makanan khas yang bisa Anda temukan di Probolinggo adalah soto kraksaan. Memang ada banyak soto yang ada di daerah lainnya, tetapi setiap tempat memiliki ciri khasnya masing-masing. Untuk soto kraksaan ini khasnya adalah menggunkaan daging ayam jantan yang memiliki rasa yang memang berbeda dengan soto lainnya.

Bukan hanya makanan, kamu juga bisa menemukan minuman unik yang ada di Probolinggo, yaitu sirup pokak. Sirup ini terbuat menggunakan bahan-bahan rempah, yaitu kayu manis, gula merah, jahe, cengkeh, dan daun jeruk purut. Jadi ketika kamu coba akan memberikan kesan yang hangat dan sehat untuk tubuh.

Kamu juga bisa menemukan nasi glepungan di berbagai tempat destinasi wisata Probolinggo. Nasi ini sebenarnya sama dengan nasi komplit yang berisi berbagai jenis lauk pauk dan lalapan. Dengan harga yang murah tentunya bisa menghemat budget kamu untuk makan atau konsumsi selama melakukan perjalanan liburan ini.

Baca :  Rumah Nenek Sombori Yang Melegenda

Makanan khas selanjutnya yang bisa kamu coba adalah ketan kratok. Bahan pembuatnya adalah parutan kelapa dan ketan. Rasa yang gurih tentunya akan selalu kamu ingat dengan cita rasa yang khas. Kuliner ini biasanya juga disajikan dengan gula merah dan kacang koro. Perpaduan tersebut memberikan rasa yang unik dan menarik untuk dicoba.

Menikmati Liburan di Probolinggo

Pastikan kamu sudah menentukan lebih dulu waktu yang cocok untuk melakukan perjalanan liburan. Menjaga kesehatan sebelum keberangkatan menjadi hal penting selanjutnya yang perlu untuk dipertimbangkan dengan baik. Sehingga nantinya kamu bisa lebih menikmati setiap destinasi wisata Probolinggo yang dikunjungi selama liburan.

Selain itu, cari informasi terkait berbagai lokasi wisata yang memang bisa dikunjungi dengan baik. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk menentukan lokasi mana yang sebaiknya dikunjungi. Sesuaikan dengan keinginan kamu dan anggota rombongan yang lainnya. Tentunya jauh atau dekatnya lokasi tersebut juga perlu untuk menjadi bahan pertimbangan.

Kamu harus melihat fasilitas dan kemungkinan sebuah tempat bisa dikunjungi dengan baik. Sensasi yang didapatkan juga akan semakin maksimal jika kamu sudah merencanakan dan mempertimbangkan semuanya dengan baik. Jadi hal ini adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik, biar gak salah dalam memilih lokasi wisata yang tepat.

Menyesuaikan lokasi wisata dengan anggota rombongan yang ikut dalam perjalanan itu tentunya sangat penting. Sehingga dengan begitu semua anggota rombongan perjalanan kamu akan bisa menikmati perjalanannya sebaik mungkin tanpa adanya rasa kurang nyaman apalagi terkait lokasi wisata yang dipilih gak sesuai.

Gunakan dan bawa pakaian yang memang nyaman untuk berjalan-jalan di Probolinggo. Sesuaikan dengan lokasi wisata yang akan dikunjungi dan jangan terlalu panas karena memang iklimnya di sana cukup panas. Jadi nantinya Anda akan nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan di destinasi wisata Probolinggo yang sudah ditentukan sebelumnya sesuai pertimbangan yang Anda lakukan tentunya. Jadi, kapan kamu mau ke Probolinggo? – Jalan yuk, kuy jalan

Baca :  Berani Traveling Antimainstream Di Belitung? Siapa Takut!

More Stories
Pertama Kali Ke Bangkok, Malah Dikeroyok