Jakhumfest-jakarta-humanity-festival

Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Jakarta Humanity Festival atau biar gampang nyebutnya, bilang aja Jakhumfest adalah acara yang mengajak kepada semua insan khususnya millennial untuk lebih peduli terhadap isu kemanusian dan lingkungan. Menurutku acara ini keren banget deh, kenapa?

Bukan tanpa alasan gak ikut acara Jakhumfet 2020 ini, karena acaranya itu paket komplit. Ada HumaniTalk, Humanity Exposure, Workshop, dan Sound of Humanity. Semuanya dikemas dalam satu acara. Jadi sekali datang bisa nikmati semua acaranya.

HumaniTalk

Di sesi acara HumaniTalk, millennial diajak berdiskusi untuk lebih peduli dengan isu kemanusian dan lingkungan, apalagi isu yang sedang terjadi saat ini. Tema acara HumaniTalk ini yaitu Youth for The Earth, dan dibagi lagi ke yang lebih spesifikasi lagi yaitu Youth & Climate: A year of Warming, Youth & Ocean: How can we save our ocean?, Youth & Waste: Where does our waste go?, dan Youth & Renewable Energy.

Humanity Exposure

jakarta hunamity festival 2020 1 1024x557 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Banyak sekali dokumentasi tentang kegiatan kemanusiaan dan lingkungan yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Kamu akan melihat foto-foto tentang bencana alam yang terjadi sampai bantuan yang telah diberikan kepada mereka yang terkena bencana.

Selain itu juga, ada bazaar yang menjual barang-barang preloved. Buat yang membelinya akan dianggap ikut berdonasi untuk membantu kegiatan isu kemanusian dan lingkungan juga. Selain bisa beli barang-barang bagus, bisa ikutan donasi. Ya anggap aja beli barang sekaligus dapat pahala.

bazaar dompet dhuafa 1 768x1024 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Workshop

jakhumfest dompet dhuafa 768x1024 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Nah yang paling aku suka adalah sesi workshop ini, karena siapa yang datang ke sini bisa ikutan workshop melukis payung dan diajarin langsung sama Chiki Fawzi. Pasti kenal dong sama Chiki Fawzi? Pelukis mural yang karyanya udah gak diragukan lagi. Sampai negeri tetangga aja ngelirik karyanya dia lho.

Baca :  Savasa Deltamas Cikarang Menyimpan Masa Depan Yang Modern
belajar melukis payung 768x1024 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Semua boleh menumpahkan ide kreatifnya untuk melukis payung. Pokoknya bebas deh, mau bikin gambar apa aja dipersilahkan. Dan enaknya lagi, setelah selesai melukis payung, payungnya boleh dibawa pulang. Udah bisa ikutan gratis, dapet ilmu gratis, dan payung gratis lagi. Terbukti kan kalau Dompet Dhuafa bekerja secara totalitas dan ikhlas.

Sound of Humanity

chiki fawzi 682x1024 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Nah ini dia acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu Sound of Humanity. Jakhumfest mengajak millennial untuk bisa menyaksikan penampilan penyanyi-penyanyi hits sekaligus mengajak untuk berdonasi juga. Dan yang mengisi acaranya yaitu Chiki Fawzi, V1mast, dan Navicula.

Bukan pandai melukis aja, Chiki Fawzi juga pintar bermain music, menyani, dan menciptakan lagu. Dan di Sound of Humanity ini juga ikut tampil lagi sebagai musisi. Wah keren deh. Suasana malam makin mencair karena dinyanyiin lagu-lagunya dia.

Bukan cuma Chiki Fawzi yang penampilannya keren, ada juga V1mast. Penyanyi yang menggunakan iringan alat music tradisional yang dikombinasikan dengan musik elektronik. Pecah banget, apalagi pas dia mainin Gamelan dan Sape (alat musik yang berasal dari Kalimantan Tengah). Bukan Cuma itu aja, lagu yang dibawakannya pun bikin semua orang ikut bernyanyi bahkan sampai menangis.

penampilan v1mast 682x1024 - Keseruan Acara Jakarta Humanity Festival 2020

Satu lagi penampilan dari Navicula, band rock yang ternyata banyak banget penggemarnya. Aliran musiknya keras banget, tapi bikin suasana makin seru sih. Semua orang joget-joget. Asli keren juga penampilan Navicula.

Oh iya, mereka yang tampil di sini ternyata punya dampak yang baik saudara-saudara kita yang membutuhkan dan terkena bencana bersama Dompet Dhuafa. V1mast yang turut berdonasi untuk membangun masjid di Lombok pasca dilanda gempa. Begitupun dengan Nacula, walaupun aliran music dan penampilannya keras, mereka punya hati yang besar karena ikut berdonasi juga untuk membangun seribu rumah di Palu pasca tsunami.

Baca :  Kamu Pernah Donasi Di UNICEF Dan Mau Berhenti Permanen? Begini Caranya

Acara ini digelar ditempat yang lagi hits sekarang yaitu M Bloc Space, Jakarta Selatan. Lokasinya tepat banget buat anak-anak millennial yang datang ke sini buat foto-foto di spot yang instagrammable sekalian ikut berdonasi.

Nah itulah keseruan ajara Jakarta Humanity Festival 2020. Banyak banget yang bisa aku dapetin selama ikutan acara ini, khususnya bisa menyadarkan diri untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan dan kemanusian yang terjadi. Satu lagi, semua hasil penjualan tiket Jakhumfest 2020 ini akan didonasikan untuk program kemanusiaan dan lingkungan yang dikelola Dompet Dhuafa. Ikutan peduli dan berdonasi juga yuk!

More Stories
Miniatur Raja Ampat Di Pulau Sombori
View Miniatur Raja Ampat Di Pulau Sombori