Asyiknya Snorkeling Di Pulau Kayu Angin Bira & Bintang

snorkeling-di-pulau-bintang

Hello Beach! Rasanya udah setahun belum pernah ketemu kamu itu ada yang kurang lengkap deh. Sekali ketemu biasanya pengen ketemu terus. Nah sekarang aku punya kesempatan buat ketemu kamu lagi. Ya, aku bisa bermain di pantai sambil snorkeling ria di pulau Kayu Angin Bira dan Bintang.

Diantara kamu ada gak yang suka pantai tapi gak bisa renang? Rasanya gimana gitu ya? Kalau aku yang jawab sih, jawabannya ada. Aku sendiri suka banget sama yang namanya pantai, tapi sayangnya aku gak bisa renang. Huhuhu sedih ya?

Baca : Trip Ke Pulau Peucang

It’s ok, yang penting punya kesempatan buat main ke pantai aja udah senang. Apalagi kalau udah snorkeling, wah itu sih momen yang paling aku tunggu. Ya walaupun harus pakai pelampung setiap nyebur ke laut.

Bersyukurnya saat pergi camping pertama kali di pulau tak berpenguni kemaren, ada kesempatan buat snorkeling di pulau Kayu Angin Bira dan pulau Bintang. Pulau yang masih termasuk bagian dari kepulauan Seribu. Apa sih serunya snorkeling di sini?

1. Snorkeling di pulau Kayu Angin Bira

Snorkeling Di Pulau Kayu Angin Bira

Setelah tiba di pulau Harapan, kami langsung menuju ke pulau Melinjo. Tapi sebelum ke sana, kami diajak snorkeling ke pulau Kayu Angin Bira. Namanya mirip minyak ya, kayu putih?

Tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat snorkeling jika explore pulau Harapan, tapi gak semuanya begitu tergantung itinerary yang dibuatnya. Kebetulan itinerary ku dibuat untuk dating ke sini. Pulau ini gak jauh dari pulau harapan, sekitar 15 menit juga udah sampai.

Menurutku di pulau Kayu Angin Bira ini terumbu karangnya masih bagus, tapi ikannya gak terlalu banyak. Cukup menghibur kok ikan-ikannya. Mungkin lagi pada main petak umpat, jadi pada sembunyi malu.

Setelah puas sampai kelelahan, selanjutnya kami pindah lokasi. Aku kira langsung istirahat, ternyata dibawa ke lokasi snorkeling lagi. Padahal udah lelah banget tapi ya udah lanjut aja lagi ke pulau Bintang.

2. Snorkeling di pulau Bintang

Snorkeling Di Pulau Bintang

Nah di pulau Bintang ini secara kasat mata terlihat gak ada bedanya dengan pulau Kayu Angin Bira. Kalau kamu udah nyebur baru deh bisa kelihatan perbedaannya. Di sini terlihat lebih banyak ikan-ikannya. Seru banget sih, apalagi buat aku yang udah lama banget  gak main ke laut.

Snorkeling Di Pulau Bintang
Ikan-ikannya lumayan banyak
Snorkeling Di Pulau Bintang
snorkeling di pulau bintang 1 1024x768 - Asyiknya Snorkeling Di Pulau Kayu Angin Bira & Bintang

Buat yang bisa berenang lebih senang banget ya, karena bisa berenang bareng sama ikan-ikan yang banyak. Apalagi kalau berenangnya bareng pasangan, wah udah deh komplit. Buat yang jomblo, kelar deh, mending gak usah nyebur sekalian. Ops (becanda ya), hahaha.

Di grup aku ada sih yang bawa pasangan, nyebur bareng tapi aku selalu menghindar dari mereka. Woy kalian, bikin baper banget deh. Jadi mikir keras kalau mau ikut trip grup gini, harus ditanya ada yang bawa pasangan gak? Kalau ada yang bawa, mendingan aku gak ikut kali ya?

Tapi untungnya yang berpasangan itu gak usil sih. Aku pernah ikut trip ke Belitung gitu, yang berpasangan suka usil bermesra-mesraan di depan yang jomblo. Ah rasanya pengen nimpuk batu yang segede gaban gitu ke mereka.

Baca : Trip Ke Pulau Dua

Ditambah lagi anak-anak yang lainnya juga seru sih, gak ada yang kompor-komporin apalagi nanya-nanya “kapan nikah, kapan punya anak, kapan punya cucu, dan lain-lainnya”. Kalau ada yang nanya perkapanan itu, bisa aku ceburin deh atau aku bawa kapalnya balik ke pulau Harapan sendiri. Biarin aja mereka ku tinggal di pulau yang tak berpenghuni itu.

Secara keseluruhan sih, trip kali ini udah cukup bikin hari-hariku gak kesepian. Biasanya kan kalau traveling suka sendiri, kali ini ada banyak teman yang baru kenal dan ketemu di pelabuhan. Kalau diungkapkan dengan satu kata kalian itu “seru”. Kapan-kapan boleh lah kita trip bareng ya. Jalan yuk, kuy jalan

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Full Time Digital Marketer, Freelance Travel Blogger Indonesia, Content Creator, Travel Enthusiast, Backpacker, Solo Traveler, dan Penulis Blog Perjalanan yukkuy.com. Punya mimpi bisa menginjakkan kaki dan keliling dunia. Dengan menulis di blog ini, semoga bisa mewujudkannya. Jika ada yang mau membantu untuk mewujudkan keliling dunia, dengan senang hati aku terima. Hubungi budi@yukkuy.com sekarang.

2 Comments

  • Haryadi Yansyah | Omnduut says:

    Saking beningnya air, ikannya sampe keliatan ya. Kece banget! Semoga bisa berenang di sana juga nanti amiin.

    • Aamiin. Ah buat Om Nduut mah apaan sih ke sini, receh banget kan? Hahahaha

Leave a Reply