Destinasi Wisata Aceh

Mengambil Pelajaran di Lokasi Destinasi Wisata Aceh

Indonesia memang memiliki keanekaragaman destinasi wisata yang begitu luar biasa, salah satunya adalah destinasi wisata Aceh. Lokasinya yang berada di Pulau Sumatra memang memiliki ciri khas tersendiri. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sana dan tentunya akan sangat menarik jika dinikmati bersama keluarga atau teman dekat.

Aceh memiliki pesona yang unik dan memang kental akan teradisinya yang kebanyakan bernuansa islami. Akan ada sensasi tersendiri yang kamu rasakan ketika berada di sana. Jadi coba dulu untuk berkunjung dan merasakan hal yang berbeda dengan lokasi lainnya. Hal ini yang perlu untuk kamu perhatikan dengan baik.

Tidak hanya destinasi wisata Aceh yang berkaitan dengan lokasi wisata khusus, tetapi kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk mencoba kuliner yang ada di sana. Tentu perjalanan wisata tidak perlu lengkap jika tanpa wisata kuliner. Jadi ada beberapa lokasi wisata kuliner yang harus kamu kunjungi saat sedang berada di sana, untuk menikmati liburan lebih maksimal.

Setelah menentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi, maka selanjutnya adalah melakukan persiapan dengan baik. Ada beberapa hal yang memang perlu kamu perhatikan dengan baik, agar nantinya saat berkunjung ke Aceh bisa lebih aman dan nyaman tentunya. Jangan sampai mengabaikan hal penting seperti ini untuk diperhatikan semaksimal mungkin. Sehingga nantinya kamu tidak sampai membuat kesalahan.

Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Aceh Ini

Kamu bisa menikmati air terjun kembar setinggi 75 meter di Air Terjun Blang Kolam. Lokasi yang yang tidak jauh dari Lhokseumawe bisa dengan mudah kamu capai. Tempatnya yang memang masih asri akan memberikan ketenangan saat kamu kunjungi. Selain itu, ada Air Terjun Suhom yang memang memiliki tantangan pada jalanan menuju ke lokasi tersebut, tetapi keindahannya akan membayar kelelahanmu.

Baca :  Desa Wisata Penglipuran, Cikal Bakal Adat Dan Budaya Bali

Untuk kamu yang suka melakukan surfing bisa memilih mengunjungi Pantai Lhoknga, karena ombaknya akan sangat mendukung. Namun jika kamu hanya ingin bersantai bisa memilih Pantai Lampuuk. Tenang saja di sana tidak akan membosankan karena kamu bisa melihat pelestarian penyu yang akan menjadi pengalaman menarik di destinasi wisata Aceh satu ini.

Bersantai dan menikmati keindahan bawah laut juga bisa dilakukan di Aceh lho, Pulau Rubiah adalah jawabannya. Di sana kamu bisa santai sambil melakukan snorkeling, berenang bersama ikan-ikan tropis dan menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sana. Nikmatilah saat-saat sedang berada di sana semaksimal mungkin sehingga tidak sia-sia perjuanganmu ke sana.

Sesuaikan pilihan destinasi yang akan dikunjungi dengan keinginan masing-masing. Sehingga nantinya kamu lebih bisa menikmati berbagai destinasi wisata Aceh yang mengagumkan di sana. Menikmati waktu liburan yang ada memang sangat penting dan harus direncanakan sebaik mungkin.

Wisata Kuliner Khas Aceh

Melengkapi perjalanan wisata memang harus dengan kuliner, begitu juga saat kamu ada di Aceh harus coba berbagai macam kuliner khas yang ada di sana. Untuk kamu penggemar sate harus coba sate matang. Sate ini terbuat dari daging kambing atau sapi seperti sate pada umumnya, tetapi yang menarik di bagian luarnya masih dilumuri dengan lemak dari bahan dasarnya.

Kuliner selanjutnya yang harus kamu coba adalah sie reuboh. Menu ini adalah daging sapi dengan lemak dan tetelan yang direbus dengan rempah-rempah khas. Sehingga rasanya yang gurih ditampah dengan kekayaan rempah-rempah di dalamnya memberikan sensasi asam sekaligus pedas yang nikmat. Bagi pecinta pedas tentu daerah ini adalah surganya.

Sedangkan, eungkot keumamah lebih banyak akan kamu temukan di daerah pesisir. Isinya adalah ikan tongkol. Ikan tersebut diolah dengan melalui proses direbus, diasap, dan dijemur. Sehingga proses tersebut membuat tekstur ikan ini menjadi keras seperti kayu dan bisa tahan lama ketika disimpan.

Baca :  Gumuk Pasir Sumalu, The Hidden Paradise of Indonesia

Daerah Aceh memang memiliki ciri khas rasa yang kuat untuk setiap makanannya. Penuh akan rempah dan rasa yang khas. Sehingga kamu harus mencobanya saat sedang mengunjungi destinasi wisata Aceh. Tetapi untuk kamu yang kurang suka masakan pedas juga harus hati-hati dalam memilih menu yang akan dicoba atau kamu bisa tanyakan, serta mencari informasi terlebih dahulu.

Tips Berlibur ke Aceh

Agar kamu bisa lebih merasa nyaman saat sedang melakukan perjalanan wisata ke Aceh maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Tahap persiapan seperti menentukan lokasi wisata hingga alat transportasi menuju ke sana dan transportasi lokal harus dikuasai terlebih dahulu agar lebih mudah saat sampai di sana.

Selain itu, mengingat Aceh adalah daerah yang menjunjung tinggi syariat Islam maka kamu juga harus menghormati hal tersebut. Setidaknya pastikan bahwa pakaian yang digunakan selama berada di sana rapi, sopan dan tertutup. Sehingga kehadiranmu di sana tidak akan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar dan aturan yang berlaku.

Kamu harus benar-benar menjaga kesopanan selama berada di sana, bukan hanya mengenai pakaian yang digunakan, tetapi juga perilaku harus sopan. Sebaiknya, saat ingin menikmati wisata jangan keluar lebih dari jam 10 malam, apalagi dengan lawan jenis karena itulah aturan yang ada di sana.

Aceh memang memiliki sensasi tersendiri untuk dikunjungi. Bahkan dalam perjalanan tersebut kamu juga bisa belajar banyak hal, terutama mengenai adat kesopanan yang sangat dijaga di sana. Sehingga tidak ada salahnya jika memilih untuk mengunjungi destinasi wisata Aceh, sebagai pilihan wisata yang menarik saat kamu ingin pergi berlibur.

More Stories
Tips Dan Trik Menjadi Solo Traveler Untuk Traveling Sendirian
Harus Berani Traveling Sendirian!