Rental Motor di Malang

Mau Sewa Motor Di Malang? Ke Chibi Aja

Halo Malang, ini pertama kalinya Aku ke Malang. Dari dulu pengen banget ke explore Malang, cuma waktunya belum pas terus, dan sekarang inilah waktunya yang pas. Yeah!! Tapia da hal yang paling penting sebelum pergi yaitu tiket kereta dan kontak sewa/rental motor di Malang, biar nanti gampang kalau mau explore destinasi wisatanya.

Jujur, trip ke Malang kali ini tuh dadakan banget. Secara masih pandemi tapi kaki gatel banget pengen jalan-jalan. Ya udah cek tiket kereta aja buat ke Malang, tapi ternyata masih belum beroperasi dong kereta Jakarta – Malang nya. Tiap hari aku cek itu, akhirnya ada lah itu jadwalnya, langsung booking dong tanpa pake mikir lagi.

Apalagi ditambah ada tanggal merah, jadi kesempatan bagus buat ambil cuti. Cutiku masih banyak yang belum kepake. Lumayan ambil cuti 3 hari tapi bisa liburan 6 hari. Ini sih trik yang biasa Aku pake buat traveling.

Nah begitu tiket udah ditangan, hal yang paling krusial adalah cari sewa motor di Malang yang murah di mana ya? Ya yang terjangkau gitu tapi recommended. Tanya temen yang pernah ke Malang tapi pada lupa kontaknya, karena udah lama juga. Lalu tanya ke temen orang Malang juga gak tahu juga, secara mereka punya kendaraan sendiri dan gak pernah rental motor. Mulai stres sih karena beli tiket kereta dadakan dan mepet, tapi belum dapet info sewa motor.

Ada sih beberapa temen Instagram yang kasih rekomendasi, cuma gimana gitu deh. Tapi untungnya dapet yang pas buatku. Dan sekarang, Aku kasih tahu deh tempat rental motor di Malang yang menurutku oke punya, namanya Chibi Rental Motor. Kenapa pilih ini? Jadi inilah alasannya:

Baca :  8 Destinasi Wisata Terbaik Di Belitung Timur

1. Namanya Unik

Chibi Rental Motor

Pas tahu namanya kok Aku ketawa ya? Inget film animasi Chibi Maruko Chan yang dulu sering ditonton tapi nyolong-nyolong karena gak dibolehin nonton sama orang tua. Tapi tetep, ujung-ujungnya nonton juga filmnya, kadang bela-belain main ke rumah temen demi gak ketahuan sama orang tua. Hahaha.

Jadi keinget juga sama jargon salah satu Girl Band yang “chibi chibi chibi, hahaha”. Ada yang tahu gak sih girl band apa yang jargonnya seperti itu? Aku lupa namanya tapi jargonnya inget karena hits banget pada masa nya.

Dan nama Chibi juga mengingatkanku tentang salah satu kota yang ada di Jepang, yaitu Chiba. Mirip lah ya, cuma beda di huruf terakhirnya aja? Kota ini juga jadi salah satu yang pengen banget aku datangin kalau ada kesempatan buat ke Jepang.

Tapi, daripada penasaran sebenernya kenapa sih dinamain Chibi? Nanti Aku tanyain aja ke orangnya. Nah begitu nyampe Malang, beruntung bisa ketemu ownernya dan gak tanggung-tanggung dong aku tanyain aja kenapa namanya Chibi? Ternyata Chibi itu singkatan nama anaknya yaitu Chesta Briana yang disingkat jadi Chibi dan sekaligus terinspirasi dari Girl Band itu juga, karena lagi hits-hits nya di masa itu. Jadi udah terjawab dan gak penasaran lagi dong. Hehehe.

2. Informatif

Hal yang jarang aku dapatin dari rental motor lainnya adalah memberikan informasi yang jelas. Secara ke Malang aja aku dadakan banget, jadi belum tahu ada apa dan mau ke mana aja pas explore Malang. Ditambah solo traveling alias sendirian juga, udah jelas butuh banget informasi tentang Malang.

Nah beruntung banget aku sewa motor yang tepat di Malang, ownernya ngasih tau destinasi wisata apa aja yang menarik buat dikunjungi selama di Malang. Terutama Bromo dan Malang Selatan, karena aku pengen banget explore itu.

Baca :  Gara-gara Tiket Pesawat Promo, Akhirnya Bisa Ke Lombok. Cuma 1 Juta Aja!

Ibarat kata, sewa motor sekalian pake tour guide. Belum pernah sih aku dapet info yang jelas dari rental motor, biasanya cuma sekedar serah terima motornya aja. Kalau ada apa-apa juga enak tinggal WA aja, jadi gak terlalu khawatir explore Malang sendirian.

Dan yang paling penting adalah bisa kasih rekomendasi baiknya pake motor apa untuk keliling, apalagi aku mau ke Bromo yang butuh info lebih detail. Katanya kalau ke Bromo itu gak bisa sembarangan motor, minimal 150 cc lah. Cuma kalau aku pilih motor 150 cc agak berat di kantong sih, soalnya ditanggung sendiri.

Nah setelah diskusi dan minta rekomendasi, akhirnya dikasih pilihan motor Lexi aja. Walaupun 125 cc motor ini udah sering dipake ke Bromo katanya. Kebetulan juga motor itu baru turun dari Bromo (udah dipake orang sebelumnya). Jadi ya pas lah buat aku ke Bromo dan keliling Malang pake Lexi.

3. Harga Terjangkau

Sewa Motor di Malang

Buat aku pribadi, harga Chibi Rental Motor Malang itu pas banget di kantong. Gak terlalu mahal, apalagi aku sewa buat sendirian. Kalau berdua kan bisa sharing, kalau sendirian ya tanggung sendiri biayanya.

4. Lokasi Strategis

Sumpah aku kaget dong pas nyampe Malang dikira harus ambil motornya jauh gitu, ternyata salah. Lokasinya deket banget sama stasiun Malang Kota. Dari stasiun tinggal jalan kaki aja, nyebrang jalan. Jadi gak perlu nunggu diantar atau dijemput, tapi langsung aja samperin ke tempatnya.

Nah buat kamu yang mau ke Malang dan keliling pake motor, silahkan sewa motor di Chibi Rental Motor aja yang udah terbukti oke banget. Ini review jujur ya, selama aku di Malang gak ada masalah apapun sama motornya. Sepertinya motornya pun terawat dan sesuai sama Tips Sewa Motor. Kalau kamu butuh kontaknya bisa langsung hubungi ke nomor 081331009293. Yuk Kuy ke Malang!

Baca :  Ternyata Kejepit Itu Enak Banget

More Stories
Rumah Nenek Sombori
Rumah Nenek Sombori Yang Melegenda