Mau Ke Negeri Di Atas Awan Yang Ada Di Citorek, Gunung Luhur, Lebak Banten?

cropped-negeri-di-atas-awan-citorek-gunung-luhur-lebak-banten.png

Siapa yang tak kenal dengan keindahan Indonesia? Tiap sudut areanya memiliki keindahan tersendiri. Bahkan ada tempat wisata yang lagi hits saat ini yaitu Negeri Di Atas Awan yang berada di desa Citorek, Gunung Luhur, Lebak, provinsi Banten. 

Desa Citorek menjadi viral setelah adanya penemuan Negeri di Atas Awan setelah fenomena alam ini diunggah ke media sosial. Mungkin kamu juga belum pernah dengar kan nama desa ini? Tapi sekarang malah jadi bahan pembicaraan orang-orang, bahkan berbondong-bondong untuk datang.

Bukan hanya ada di Lolai Toraja atau Dieng saja, ternyata negeri di atas awan itu juga ada di daerah Lebak, Banten. Lokasi yang gak jauh dari Jakarta ini menjadi daya tarik pariwisata sebagai tempat berlibur dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Baca : Naik Gunung Sendirian Pertama Kali

Buat warga Jakarta dan sekitarnya, Negeri di Atas Awan Citorek ini bisa jadi alternatif tempat berlibur yang dekat. Gak harus beli tiket pesawat atau naik kapal buat sampai ke tempatnya. Bisa dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk sampai di sana.

Kenapa kamu harus coba datang ke Gunung Luhur? Berikut ini adalah fakta menarik tentang Negeri di Atas Awan Citorek:

1. Wisata murah meriah

Negeri Di Atas Awan Citorek, Gunung Luhur

Buat kamu yang butuh liburan tapi tetap bisa hemat, silahkan datang ke Negeri di Atas Awan Citorek aja. Gak harus mengeluarkan biaya yang mahal buat menghilangkan kepenatan, tapi tetap bisa merasakan keindahan alam yang memukau.

Untuk bisa berwisata ke sini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- sebagai tiket masuknya. Jika kamu membawa kendaraan sendiri, cukup membayar parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

2. Tersedia penginapan yang terjangkau

Kurang lengkap ya kalau liburan gak pakai nginep? Nah biasanya kamu berpikir kalau nginep harus bayar penginapannya mahal. Padahal gak semua penginapan mahal, coba cari tempat yang murah aja biar kamu tetap hemat.

Nah, di Negeri di Atas Awan Citorek ini enaknya lagi penginapannya murah. Kamu bisa menginap di rumah warga dengan biaya sekitar Rp. 150.000,- per malam. Kebayangkan serunya bisa menginap di rumah warga, jadi kamu bisa sekalian mengenal kebudayaannya.

Atau kalau kamu ingin bisa menikmati alam lebih dekat lagi, bisa pilih tidur di tenda alias camping. Kalau bawa tenda sendiri, kamu hanya perlu membayar biaya camping sebesar Rp. 30.000,-. Tapi kalau gak bawa tenda, kamu bisa sewa tenda kok, cukup bayar sewa sebesar Rp. 50.000,- per tenda.

3. Fasilitas umum

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ini masih tergolong baru, jadi untuk fasilitas yang tersedia masih belum lengkap. Tapi pihak pengelola terus berupaya untuk menyediakan fasilitas yang memadai.

Di area tempat wisata sudah ada fasilitas toilet umum, tempat parkir yang luas dan buka 24 jam, serta warung makan pun tersedia. Kalau mau shalat, bisa di masjid desa Citorek. Jadi kamu gak perlu khawatir kalau datang ke sini.

4. Rute menuju Negeri di Atas Awan Citorek, Gunung Luhur

Nah buat kamu yang mau datang ke sini, ada banyak pilihan yang bisa kamu lalu rutenya. Kamu yang berasal dari luar Rangkasbitung, harus menuju ke Rangkasbitung terlebih dahulu. Kalau kamu dari Merak, bisa menggunakan kereta api jurusan Merak – Rangkasbitung. Untuk jadwal keretanya bisa cek di sini.

Buat yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa naik commuterline (KRL) dari Tanahabang sampai di pemberhentian terakhir yaitu stasiun Rangkasbitung. Kamu bisa cek jadwalnya di Jadwal KRL Tanahabang ke Rangkasbitung.

Setelah berada di Rangkasbitung, Lebak, kamu bisa sewa kendaraan untuk menuju ke desa Citorek, Gunung Luhur karena belum ada angkutan umum khusus rute Rangkasbitung ke Citorek. Lebih enak bawa kendaraan pribadi ya. Jarak dari Rangkasbitung ke sana sekitar 78 km dan bisa ditembuh sekitar 2,5 jam.

Gak usah khawatir nyasar ya, karena kamu bisa gunakan GPS sebagai petunjuk arah. Dan nanti kamu juga bisa tanya ke warga sekitar.

5. Waktu terbaik ke Negeri di Atas Awan

Negeri Di Atas Awan Citorek, Gunung Luhur
Negeri Di Atas Awan Citorek, Lebak Banten

Waktu terbaik untuk bisa menikmati awan yang indah di Citorek adalah pukul 05.00 – 09.00. Jadi kamu harus datang sepagi mungkin. Oleh karena itu, pilihan menginap di rumah warga atau camping sangat disarankan. Gak lucu kan jauh-jauh ke sini, ternyata nyampenya siang.

Nah setelah kamu tahu info rute menuju Negeri di Atas Awan Citorek yang berada di Gunung Luhur, Lebak Banten, saatnya datang langsung yuk. Kalau mau ngajak aku, boleh banget. Silahkan kontak aku di sini ya :). – Jalan yuk, kuy jalan

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Full Time Digital Marketer, Freelance Travel Blogger Indonesia, Content Creator, Travel Enthusiast, Backpacker, Solo Traveler, dan Penulis Blog Perjalanan yukkuy.com. Punya mimpi bisa menginjakkan kaki dan keliling dunia. Dengan menulis di blog ini, semoga bisa mewujudkannya. Jika ada yang mau membantu untuk mewujudkan keliling dunia, dengan senang hati aku terima. Hubungi budi@yukkuy.com sekarang.

Leave a Reply