Travel Blogger Wanita Indonesia Terfavorit

travel-blogger-wanita-indonesia

Hei, kalau kamu mau jalan sekedar traveling atau liburan kira-kira apa yang kamu cari? Pasti kebanyakan bilang destinasi dulu kan. Betul banget, hal yang pertama dipilih adalah tempatnya, mau ke mana kamu pergi. Sekedar referensi untuk mencari informasi destinasi wisata yang menarik, salah satunya kamu bisa cari inspirasi ke travel blogger wanita Indonesia.

Seiring berkembangnya pariwisata Indonesia, kini sudah banyak sekali potensi traveller Indonesia yang menuangkan kisah perjalanannya ke dalam sebuah website atau blog pribadi. Kisah yang menjadi inspirasi dan referensi bagi para kita semua yang ingin bisa melihat keindahan dunia lebih dekat dan nyata.

Adanya travel blogger Indonesia, pariwisata kita semakin dikenal banyak orang. Kontribusi nyata mereka membuahkan hasil yang bikin negara ini bisa bersinar. Potensi tempat wisata yang awalnya gak banyak yang tahu, sekarang ramai dikunjungi banyak orang.

Ada satu hal yang aku apresiasi adalah sebuah keberanian perempuan yang bisa menerobos berbagai tempat, baik di siang dan malam hari. Mereka adalah travel blogger wanita Indonesia yang tangguh. Aku salut banget sama mereka, sampai gak bisa harus bilang terima kasih seperti apa. Dan inilah travel blogger wanita Indonesia terfavorit pilihan yukkuy.com:

Kadek Arini

Kadek Arini, Travel Blogger Wanita Indonesia
(image source: kadekarini.com)

Nah siapa yang belum kenal Kadek Arini? Dia adalah salah satu travel blogger favoritku. Awalnya aku lagi cari-cari inspirasi liburan, siapa tau bisa traveling ke tempat yang bagus. Dan akhirnya nemuinlah blognya dia, kadekarini.com.

Sering sih aku baca-baca blog nya dia, aku dibuat kagum olehnya, tapi lebih sering dibuat iri. Kok dia bisa ya ke sana ke mari bahkan sampai keliling dunia? Tapi faktanya emang begitu, dia bisa mengunjungi berbagai dunia dari hasil blog nya. Luar biasa kan!

Baca : Cara Menjadi Travel Blogger

Aku kira Kadek bisa kaya gitu emang dulunya kuliah dibidang pariwisata gitu, ternyata salah!! Dia lulusan arsitek salah satu kampus ternama di Jogja. Dan pada dasarnya dia suka traveling, fotografi, dan menulis kisah cintanya, eh maksudnya kisah hidupnya.

Aku pernah ketemu dia pertama kali di sebuah acara, dia sebagai pembicara acara tersebut. Beruntung banget sih bisa ikut acaranya, selain ketemu Kadek, aku juga bisa ketemu teman SMA yang udah 9 tahun gak pernah ketemu. Ternyata temenku itu adalah salah satu panita acaranya.

Nah dari pertemuan pertama sama Kadek ini, aku jadi makin semangat buat traveling. Travelingnya ke luar negeri, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Hehehe, kalau udah bisa keluar negeri, aku update lagi di sini ya. Hahaha

Trinity

Trinity, Naked Traveler
(image source: naked-traveler.com)

Siapa yang pernah nonton film Naked Traveler? Kalau udah, berarti tahu dong yang namanya Trinity siapa? Betul banget, trinity adalah seorang travel blogger wanita Indonesia yang diperankan oleh Maudi Ayunda dalam film tersebut.

Sejujurnya nih ya, waktu film itu keluar di bioskop, aku gak nonton. Emang anaknya jarang nonton ke bioskop karena kalau nonton suka tidur. Jadi sempat ketinggalan nonton filmnya dan belum tahu yang namanya Trinity. Tapi waktu itu ada temen kantor yang merekomendasikan nonton film nya, cari aja di youtube, ada kok.

Nah pas jam istirahat, langsunglah nonton filmnya. Hatiku campur aduk dibuatnya, sumpah dalem banget isi ceritanya. Dan dari sini aku mulai mikir seorang Trinity aja bisa masa aku gak bisa? Lalu aku kepoin deh blognya, gaya ceritanya aku suka banget.

Sebenarnya, aku suka liat blog nya dia naked-traveler.com saat lagi cari-cari destinasi wisata Indonesia. Soalnya blog dia suka muncul, tapi pasti aku skip. Karena nama domainnya berbau hal yang gak enak gitu. Aku mikirnya juga hal yang negatif “ah pasti ini ceritanya begini-ginian atau begitu-gituan pas travelingnya” jadi aku skip aja. Eh Taunya bukan!!

Rasanya nyesel gitu kenapa gak baca blognya dia dari dulu dan baru tau setelah nonton filmnya. Padahal dia itu bisa dibilang emaknya travel blogger Indonesia, karena dialah yang pertama kali mencetuskannya. Salut aku makkkk, sungkem dulu.

Sedikit cerita tentang Trinity, dia memulai karir sebagai travel blogger wanita Indonesia yang pertama kali pada tahun 2005. Selain blog, dia juga membuat karya berupa buku dan beberapa bukunya menjadi best seller. Bukan hanya itu, dia juga pernah terpilih sebagai wanita yang berpengaruh di media sosial. Gimana gak keren nih orang? Salut!

Anggey Anggraeni

Her Journeys, Travel Blogger Wanita Indonesia
(image source: herjourneys.com)

Kenal nama Anggey Anggraeni gak? Pasti banyak yang belum kenal kan ya dengan nama itu, tap kalau nama @her_journeys udah pasti kenal kan? Nah sebenarnya sama aja, cuma emang dia lebih terkenal dengan nama @her_journeys di akun instagramnya dan blognya herjourneys.com.

Awal aku tahu dia itu sebenernya dari temen kantorku. Pas jam siang dia bilang “eh kamu kan suka traveling, udah follow akun Instagram @her_journeys belum? Kalau belum, follow sekarang deh. Dia itu keren banget, foto-fotonya bagus banget, dan dia juga punya blog yang bisa kamu baca-baca”. Dan gak pake lama, aku langsung follow dan beneran ngikutin dia.

Kesan pertama lihat akun ig nya, aduh rasanya hati meleleh gitu, keren banget. Pantesan Kevin kelepek-kelepek ama dia, dan aku iri sama Kevin. Ngomong-ngomong tahu kan ya Kevin itu siapa? Dia yang sering banget traveling bareng Anggey. Coba aja cek IG nya, di mana ada Anggey, di situ ada Kevin. Mereka itu ibarat dua sejoli yang gak akan terpisahkan gitu. Apalagi mereka sudah menuju bahtera rumah susun, eh rumah tangga.

Anggey Dan Kevin
Anggey dan Kevin (image source: herjourneys.com)

Oh iya, satu hal yang menarik dari Anggey itu adalah tangal lahir ku yang berdekatan dengan dia. Hehehe. Tapi yang jadi favoritku itu adalah konten-konten yang disajikannya. Dari gaya tulisan, foto, maupun video selalu keren. Coba aja lihat semua konten dia, pasti terkagum-kagum dibuatnya.

Ngomong-ngomong, ternyata dia itu lulusan Ilmu Komputer dari kampus ternama lho. Dia memilih keluar dari kerjaannya dan keluar dari zona nyamannya demi mengejar impiannya yang bisa keliling dunia. Sekarang, impiannya sudah jadi nyata. Hidup itu pilihan, dan dia memilih yang tepat. Keren!

Yuki Anggia Putri

ohelterskelter.com yuki anggia putri 1 1024x698 - Travel Blogger Wanita Indonesia Terfavorit
(image source: ohelterskelter.com)

Nah berbeda dari ketiga travel blogger wanita diatas, awalnya aku belum tahu kalau Yuki itu travel blogger hits di Instagram juga. Karena aku cuma baca blognya aja dan gak ngikutin akun media sosialnya. Karena nama blog dan akun ig nya berbeda jauh.

Pas ketika aku lagi buka Instagram, tiba-tiba aja foto dia muncul dan langsung difollow. Seminggu atau dua minggu setelah follow, baru nyadar ternyata dia pemilik blog ohelterskelter.com yang aku sering baca itu. Baik, penyesalanpun datang kenapa baru tahu sekarang. Tapi yang penting aku udah tahu dia kan ya.

Baca : Rahasia Sukses Travel Blogger

Wanita cantik ini ternyata lulusan kampus ternama juga lho dan dasarnya juga suka nulis. Dia juga mulai sebagai penulis lepas dan mengawali karir sebagai editor buku. Dia mulai menulis di blog pada tahun 2013 tentang traveling, dan membawanya hingga menjadi travel blogger profesional hingga saat ini. Wowww, luar biasa!

Marischka Prudence

Marischka Prudence
(image source: marischkaprudence.blogspot.com)

Ini yang lebih beda dari lainnya, pertama aku tahu dia itu pas lagi nyari referensi rumah nenek Sombori yang hits di kalangan instagrammer. Kebetulan ketemulah blog marischkaprudence.blogspot.com yang menceritakan tentang keindahan pulau Sombori. Barulah mulai ikutin dia.

Perjalanan karirnya dimulai dari seorang jurnalis salah satu stasiun televisi Indonesia. Katanya dia di bagian yang meliput tentang politik dan bencana alam. Nah kalau lagi ada bencana alam, dialah yang diminta bertugas. Perjuangannya keras men.

Berkat pengalaman yang dilaluinya, diapun jatuh cinta pada traveling. Langkahnya mulai menyukai dunia baru dan menceritakannya ke dalam tulisan. Dan itulah yang membawa dirinya menjadi seorang travel blogger. Sampai akhirnya memutuskan untuk berhenti kerja dan menjadi fulltime travel blogger.

Dari travel blogger wanita Indonesia tersebut, mana favoritmu, semuanya kah? Tapi terlepas dari itu, aku berterima kasih banyak atas sumbangsih mereka untuk bisa membagikan ceritanya dan membuat kita tahu betapa indahnya dunia ini. Selanjutnya giliran kamu yang siap melihat dunia lebih dekat. – Jalan yuk, kuy jalan

Budi Setiadi
Budi Setiadi
Berprofesi sebagai seorang digital marketer di salah satu e-commerce Indonesia sekaligus menyukai traveling, saya pun ingin menjadi seorang travel blogger Indonesia. Tujuannya adalah bisa berbagi informasi, pengalaman pribadi, dan semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Leave a Comment