destinasiwisatabalikpapan - Destinasi Wisata Balikpapan yang Banyak Disukai

Destinasi Wisata Balikpapan yang Banyak Disukai

Memutuskan untuk berlibur di Balikpapan memang sangat menarik untuk dicoba, ada berbagai destinasi wisata Balikpapan yang bisa kamu kunjungi. Lokasi menarik ini tentunya sudah lengkap dengan berbagai budaya yang ada di sana. Kamu bisa menikmati berbagai hal unik yang ada di sana tentunya.

Perlu kamu ketahui bahwa Balikpapan dianggap sebagai kota yang paling dicintai. Tentunya ada berbagai alasan yang melatarbelakangi adanya pendapat tersebut. Kamu bisa mencari tahu alasannya ketika berada di sana dan merasakannya sendiri. Tentunya, selain menikmati pemandangan alam dan destinasi wisata lainnya yang ada di sana.

Dalam memilih tempat wisata Balikpapan yang akan dikunjungi, kamu bisa memulai dari mengumpulkan informasi untuk dipertimbangkan terlebih dahulu. Jadi kamu gak usah bingung untuk memilih destinasi mana yang akan dipilih nantinya. Sesuaikan lokasi wisata tersebut dengan anggota rombongan yang akan dibawa tentunya demi kenyamanan semuanya.

Setiap sudut daerah yang ada di Indonesia memang memiliki keunikannya sendiri. Di Balikpapan kamu akan menemukan berbagai hal menarik yang tentunya berbeda dengan daerah asal kamu. Hal ini akan memberikan kesan dan pelajaran bahwa hidup harus saling menghargai meskipun yang dipercaya orang lain berbeda dengan yang kita percaya.

Menemukan Destinasi Wisata Balikpapan yang Menarik

Destinasi wisata yang ada di Balikpapan dan banyak dipilih untuk dikunjungi para wisatawan adalah hutan mangrove Margomulyo. Dengan pemandangan yang begitu memukau kamu bisa menemukan tempat ini sebagai habitat dari berbagai macam ikan, burung, dan hewan-hewan lainnya. Seperti menyatu dengan alam ketika kamu berkunjung ke sana.

Balikpapan juga memiliki pesona pantai yang luar biasa, yaitu di Pantai Kemala atau biasa juga disebut sebagai Pantai Polda. Kamu bisa bersantai dengan menikmati suasana pantai dengan pasir yang bersih atau sekadar bermain ombak. Namun memang saat sedang musim liburan ada begitu banyak orang yang datang ke sana, jadi kamu harus mempertimbangkan hal tersebut.

Baca :  Ngeri! Pertama Kali Naik Gunung Sendirian

Kamu juga bisa mengunjungi pantai yang unik di Balikpapan, yaitu Pantai Lamaru. Keindahan pantai ini sebaiknya tidak kamu lewatkan saat sedang berada di Balikpapan. Keunikan dari pantai ini adalah di pinggirnya ditumbuhi pohon cemara. Tentunya hal seperti sangat jarang ditemukan di pantai karena biasanya pinggiran pantai kalau tidak hutan bakau akan ditumbuhi pohon kelapa.

Ada juga penangkaran buaya Teritip yang bisa coba kamu kunjungi. Di sana kamu bisa melihat buaya dengan ukuran jumbo yang luar bias. Bahkan kamu juga bisa menemukan ada dua spesies buaya yang hampir punah ada di sana dan dilestarikan kehidupannya dengan baik. Taman buaya ini juga cukup luas sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi wisata yang menarik apalagi jika sekaligus memberikan edukasi pada anak-anak.

Kampung Wisata di Balikpapan

Saat ini sedang banyak dikembangkan kampung wisata dengan berbagai keunikannya masing-masing. Di Balikpapan kamu juga bisa menemukannya dan mencoba berkunjung ke sana untuk merasakan sensasi yang berbeda untuk setiap kampung wisata tersebut. Dengan begitu liburan kamu akan jadi lebih menarik dan berkesan dong.

Lokasi wisata Balikpapan yang menarik adalah Kampung Wisata Kenangan di Kelurahan Lamaru. Konsep dari kampung wisata ini mangusung konsep tempo dulu. Sehingga kamu bisa berfoto menggunakan baju jaman dulu dan mendapatkan kenangan dan gambaran yang unik dan menarik dalam foto tersebut karena konsepnya yang berkaitan dengan tempo dulu.

Selanjutnya ada kampung rumah warna-warni. Kampung seperti ini ternyata bukan hanya ada di Jodipan, Malang, Jawa Timur, tapi ada juga di Balikpapan. Kamu bisa berkunjung ke sana dan berfoto dengan mural-mural cantik yang ada di sekitarnya. Jadi kamu bisa punya foto bagus dan instagramable tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Tentunya juga menarik berkeliling di kampung yang penuh warna-warni ceria seperti ini.

Baca :  Harus Banget Datang Ke Tegalalang Rice Terrace Ubud Kalau Traveling Ke Bali

Kampung pinisi Klandasan juga bisa dijadikan sebagai pilihan tempat wisata Balikpapan yang menarik. Di sana kamu akan menemukan juga rumah-rumah warga dengan berbagai cat warna-warni yang menarik. Ada juga mural unik di dinding rumah yang bertemakan ikan dan laut. Hal ini dikarenakan kampung ini berada di pinggir Pantai Klandasan, sehingga desain yang dibuat juga bertemakan laut.

Alasan Balikpapan jadi Kota Paling Dicintai

Di Balikpapan sendiri ditinggali oleh masyarakat dengan berbagai macam etnis yang menyatu dan hidup bermasyarakat dengan baik. Hal ini yang benar-benar menggambarkan kebhineka tunggal ika dari Indonesia. Selama berada di sana akan terasa kebersamaan meskipun ada perbedaan etnis atau berbagai hal lainnya, tetapi semua bisa hidup bersama.

Hal lain yang bisa kamu temukan di sana adalah kebersihan yang luar biasa. Balikpapan adalah kota yang sehat dan bersih dengan kesadaran kebersihan lingkungan yang cukup tinggi. Mulai dari pengelolaan sampah, pengendalian pencemaran udara, dan air terus dilakukan dengan baik sehingga kesadaran akan kebersihan lingkungan tertanam dengan baik dalam karakter masyarakat.

Dengan adanya karakter tersebut maka kamu juga bisa melihat destinasi wisata Balikpapan yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Pembangunan infrastruktur dan pengembangan lokasi wisata juga terus dilakukan dengan baik agar semuanya bisa merasa nyaman berada di sana termasuk para wisatawan.

Lalu lintas yang sudah tertata dengan rapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan. Berbagai hal tersebut membuat Balikpapan menjadi kota yang dicintai dan disukai oleh banyak orang, apalagi dengan destinasi wisata Balikpapan yang sangat beragam dan memuaskan.

Jadi, Balikpapan itu punya banyak lokasi wisata yang bisa kamu eksplor. Mulai dari hutan mangrove, pantai, kampung yang unik dan indah, serta kotanya juga menarik. Nah pertanyaanya, kapan kamu datang ke destinasi wisata Balikpapan? – Jalan yuk, kuy jalan

Baca :  Broken Beach, Spot Foto Instagrammable Hits Di Nusa Penida Bali

More Stories
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Kamu Pernah Donasi Di UNICEF Dan Mau Berhenti Permanen? Begini Caranya