Destinasi Wisata Yogyakarta

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Hangat dan Menyenangkan

Yogyakarta memang selalu menjadi kota yang dirindukan banyak orang karena berbagai destinasi wisata Jogja memang menarik perhatian. Suasana yang tenang dan hangat adalah ciri khas yang dimiliki oleh tempat ini. Jadi kamu akan menemukan hal itu di setiap sudut kota Jogja untuk dinikmati, dan itulah yang juga bikin rindu.

Banyak lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di sana dan tentunya memiliki cerita masing-masing. Jogja saat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat ramai wisatawan baik lokal maupun asing. Jadi kamu jangan sampai ketinggalan untuk menikmati kenyamanan yang ada di Jogja.

Kamu pasti akan menikmati waktu-waktu untuk berkunjung ke Jogja, karena memang suasana di sana sangat berbeda dan memberikan rasa nyaman yang lebih. Tidak hanya lokasi wisatanya, tetapi juga makanan dan tempat penginapannya. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman yang hangat dan nyaman di berbagai sudut kota, jarang ada kota yang seperti ini.

Tidak perlu bingung saat berkunjung ke Jogja, karena di sekitaran Jalan Malioboro itu saja sudah banyak lokasi wisata menyenangkan yang bisa dikunjungi. Ingin kemana-mana juga lebih mudah menggunakan trans Jogja. Sehingga kamu bisa menikmati perjalanan ke berbagai destinasi wisata Jogja dengan nyaman dan tentunya hemat budget.

Lokasi Wisata Menarik di Jogja

Tentunya lokasi yang paling terkenal di Jogja untuk dikunjungi adalah Jalan Malioboro. Di sana ada banyak penjual makanan, baju, hingga oleh-oleh lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga akan dihibur dengan penampilan seni dari pengamen kreatif yang ada di sana. Suasana malam di Jalan Malioboro ini akan jadi yang paling menyenangkan untuk dikunjungi.

Selain itu, destinasi wisata Jogja yang sering dikunjungi juga adalah Taman Sari. Dulunya ini adalah lokasi pemandian para putri. Dengan bangunan yang masih asli masa kerajaan lengkap dengan kolam pemandiannya. Kamu bisa mengambil banyak foto bagus dan menarik di sini, termasuk di puncak tangga yang terkenal itu.

Baca :  Fakta Dan Tips Foto Di Taj Mahal India

Wisata di malam hari selain malioboro dan angkringan, kamu bisa coba mampir ke monjali atau monumen Jogja kembali. Di sana kamu bisa menikmati malam dengan hiasan lampu-lampu yang indah dan menarik. Dengan begitu, menikmati malam di Jogja akan semakin menarik dan menyenangkan tentunya untuk dilakukan.

Tidak lengkap tentunya kalau kamu ke Jogja tapi tidak mencoba makan di angkringan. Nasi kucing di sana meskipun porsinya sedikit tapi rasanya luar biasa. Sambil menikmati pemandangan malam, bercanda dengan teman atau keluarga, tentu jadi momen yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu liburan kamu di Jogja.

Tidak hanya di tengah kota, tetapi kamu juga bisa menikmati pantai yang ada di Jogja misalnya saja Pantai Parangtritis. Sehingga destinasi wisata yang dikunjungi selama di sana akan lengkap sesuai dengan keinginan dan harapan kamu. Akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke destinasi wisata Jogjadengan berbagai pilihan lokasi menyenangkan tentunya.

Mengapa Jogja Selalu Buat Kangen?

Kebanyakan orang yang sudah pernah datang ke Jogja akan rindu untuk datang lagi, pasti kamu juga kan? Suasana di sana memang terasa hangat dan menenangkan. Kota yang begitu menenangkan untuk sekadar melepaskan penat dari segala tuntutan pekerjaan sehari-hari di tempat tinggal kamu tentunya. Jogja seakan menjadi pelipur hati yang paling ampuh untuk dinikmati.

Jogja punya banyak tempat dan atraksi luar biasa yang memberikan bukan hanya ketenangan tapi juga kenyamanan pada setiap orang yang ada di sana. Orang-orang di sekitar juga sangat ramah sehingga untuk menikmati liburan di sana tentunya sangat menyenangkan, apalagi bersama orang-orang terdekat.

Bahkan banyak juga orang yang datang lagi ke Jogja hanya untuk menikmati suasananya yang berbeda dari tempat lain. Seakan Jogja adalah kota yang penuh cinta dan kasih sayang. Kesan itu sangat melekat dengan Kota Jogja yang membuat begitu banyak orang jatuh cinta untuk datang dan datang lagi.

Baca :  Menilik Lebih Dekat Keindahan Pulau Labengki

Salah satu destinasi wisata yang pasti dikunjungi adalah Candi Prambanan. Apalagi di sana ketika malam juga ada banyak pilihan pertunjukkan yang bisakamu nikmati. Jadi perjalanan ke Jogja akan semakin seru dan memberikan pengalaman baru menonton pertunjukkan dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah.

Cara Tepat Menikmati Jogja

Tentunya akan lebih menyenangkan jika kamu bisa menikmati Jogja secara optimal tanpa adanya berbagai gangguan. Tetapi mengingat Jogja adalah lokasi wisata dari begitu banyak orang bahkan sampai mancanegara maka kamu harus merencanakannya dengan baik agar lebih nyaman dan aman.

Perhatikan waktu untuk datang ke sana, karena jika kamu datang saat liburan sekolah atau akhir tahun tentunya akan sangat ramai dan penuh sesak. Jadi hindari waktu-waktu high season tersebut agar bisa menikmati Jogja lebih nyaman tanpa harus terlalu berdesak-desakan dengan orang lain.

Pastikan kamu sudah booking penginapan yang di tengah kota atau setidaknya dekat dengan stasiun atau Jalan Malioboro. Sehingga akan memudahkan kamu untuk pergi ke lokasi destinasi wisata Jogja lainnya. Booking jauh-jauh harus juga akan meminimalisir kemungkinan kamu kehabisan penginapan yang sesuai budget.

Untuk persiapan budget memang tidak perlu terlalu banyak, menyesuaikan dengan kebutuhkan saja. Namun pastikan jika kamu berbelanja bisa ke Pasar Beringharjo dengan harga yang lebih murah tentunya akan sangat menguntungkan membeli oleh-oleh di sana. Jadi kamu bisa mengakhiri wisata di destinasi wisata Jogja dengan berbelanja dengan nyaman.

More Stories
Liburan Di Bandung Pergi Ke The Lodge Maribaya
Cari Tempat Buat Refreshing. Liburan Ke Bandung Yuk