Lombok Nusa Tenggara Barat

Gara-gara Tiket Pesawat Promo, Akhirnya Bisa Ke Lombok. Cuma 1 Juta Aja!

Siapa yang gak tahu Lombok? Pasti udah pada tahu kan, turis mancanegara aja tahu masa kamu gak tua? Ibarat kata, Lombok itu adalah Bali kedua di Indonesia. Dari dulu aku pengen banget ke Lombok Nusa Tenggara Barat, dan baru kali ini bisa mengunjunginya berkat promo tiket pesawat AirAsia.

Jujur, gak nyangka bisa dapet harga semurah ini, walaupun mungkin ada yang pernah dapetin haga tiket pesawat promo ke Lombok lebih murah lagi. Tapi buatku ini udah murah kok, kapan lagi bisa dapet sejuta ke Lombok ya kan?

Udah menanti-nanti lama buat ke Lombok tapi tiket masih mahal. Jadi selalu ke pending mulu. Lebih baik explore daerah yang deket-deket dulu deh, terutama daerah Banten juga masih banyak yang belum pernah aku explore. Secara Banten juga punya tempat-tempat yang bagus, seperti Danau Gawir, Bukit Batu Lawang, dan lainnya.

Lanjut ya gimana ceritanya bisa dapet harga murah ini? Jadi ceritanya gini, saat sedang di rumah sendirian dan pikiranku lagi ruwet-seruwetnya karena banyak kerjaan, jadi kepikiran pengen kabur dulu gitu. Coba iseng cari tiket pesawat, dan akhirnya lihat ada tiket murah dong.

Harga tiket promo AirAsia dari Jakarta ke Lombok cuma 860 ribu aja pulang pergi. Tanpa pikir Panjang lagi, langsung booking deh. Udah seneng banget dapet tiket semurah itu. Terus ajak temen deh siapa tahu ada yang mau bareng, biar gak sendirian banget pas di Lomboknya. Dan seperti biasa gak ada temenku yang mau, huhuhu alamat solo traveling lagi deh.

Ya udah gak apa-apa kalau emang harus solo traveling lagi, lagian udah biasa ini. Yang penting tiket udah di tangan, jadi tinggal berangkat aja. Hal kaya gini aja udah bikin hati seneng dan udah ngebayangin bakalan explore Lombok.

Tapi setelah booking tiket untuk 5 hari, dilanda kegalauan dong karena ada harga promo yang lebih murah lagi. Bayangin setelah beli tiket pesawat PP cuma 860 ribu, ada harga yang lebih murah lagi yaitu 980 ribu udah dapet tiket dan hotel 3 hari 2 malem. Wah gila sih ini bikin galau parah, sampe gak bisa tidur.

Daripada kepikiran akhirnya aku cancel deh itu tiket yang udah di booking dan beli lagi tiket+hotel itu. Tapi ternyata tiket+hotel itu udah gak ada lagi dong promonya. Jadi, balik lagi beli cuma tiketnya aja, tapi harganya udah naik jadi 1,2 jutaan. Wah nyesek banget nih. Hiks :’(

Ya udah harus sabar-sabar deh nunggu promo lagi kalau gini ceritanya. Dan beruntung setelah beberapa hari, ada promo lagi harganya 1,3 jutaan termasuk tiket pesawat PP, hotel 5 hari 4 malem, dan sarapan. Mau langsung booking tapi dipikir-pikir masih agak mahal juga kalau segitu. Mana kondisi dompet juga lagi tak mendukung.

Tapi pas aku cek lagi kalau berdua bisa lebih murah, cuma 1 juta lebih 8.800 aja. Wah menarik banget nih. Cuma sejuta udah termasuk tiket pesawat Jakarta Lombok PP + hotel 5 hari 4 malem + sarapan. Nah langsung deh keluarin amunisi senjata alias ajak temen, siapa tahu ada yang mau bareng ke Lombok.

Nah kalau ini aku mikir buat ngajak temen yang udah kenal lama aja deh. Siapa tahu kan mau ngetrip bareng gitu. Dan coba ajak temenku (namanya Faris) yang pernah bantuin kerjaanku sebelumnya. Gak pake bas abasi, langsung chat dia aja:

Aku: Bro, ada niatan ke Lombok gak?

Faris: Gak ada bro, gak ada niatan pergi ke mana-mana dulu.

Aku: Oh gitu.

Faris: Emangnya kenapa Bro?

Aku: Hmmm kebetulan lagi ada promo nih ke Lombok cuma sejutaan.

Faris: Wah beneran tuh?

Aku: Iya beneran. Kalau sendirian 1,3 jutaan, kalau berdua cuma sejuta aja lebih dikit.

Faris: Menarik ya, itu udah PP kan?

Aku: Iya itu udah termasuk tiket PP, hotel 5 hari 4 malem, dan sarapan juga.

Faris: Hah yang bener nih? Kalau tiket sejuta udah include hotel + breakfast sih mau banget.

Aku: Beneran mau? Mumpung lagi promo nih.

Faris: Ya udah kalau gitu langsung booking aja Bro. Takutnya keburu habis.

Aku: Oke, aku book sekarang ya.

Dan gak pake mikir apapun langsung booking. Tiket udah ditangan, tinggal buat itinerary ke Lombok aja. Berhubung trip ini berdua, jadi harus ada tujuan masing-masing yang ingin dikunjungi.

Kalau aku sendiri pengen banget main ke daerah Sembalun, itu aja udah cukup. Nah kalau Faris, pas aku tanya dia mau ke mana, cuma dijawab “bebas deh, ngikut aja”. Wah kalau trip sama aku ya gak bisa begitu, harus ada yang dipengenin gitu. Soalnya takut gak cocok dengan itinerary ku nanti ribut lagi. Akhirnya aku tanya lagi dan dia bilang “Aku pengen surfing sih kalau bisa”. Oke noted, jadi dia mau surfing, aku mau ke Sembalun.

Nah kalau udah punya tujuan masing-masing, tinggal atur waktu kapan buat surfing dan kapan ke Sembalun. Dan saatnya Explore Lombok dengan 1 juta aja termasuk tiket pesawat PP, hotel 5 hari 4 malem, dan sarapan. Kapan lagi dapet promo seperti ini ya kan? Kamu juga bisa dapet mura, bisa ikuti Cara Dapat Tiket Pesawat Murah.