Surabaya

7 Perumahan di Surabaya Harga di Bawah 500 Juta Tahun 2020

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, ada banyak sekali pilihan perumahan di Surabaya yang bisa kita jadikan sebagai tempat tinggal. Namun, cukup sulit memang menemukan hunian murah di kota tersebut.

Bukan hanya Jakarta, Bandung, dan Bali, kenaikan harga tanah dan rumah secara signifikan juga terjadi di Kota Surabaya. Di sini, harga rumah dan lahan bisa meningkat hingga 2-5 persen setiap tahunnya. Gak heran memang, tingginya angka permintaan hunian tapak serta masifnya pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di sana jelas mendongkrak harga properti di kota tersebut.

Maka dari itu, banyak yang beranggapan jika mencari perumahan di Surabaya berharga murah, atau paling tidak di bawah 500 juta saja sudah sulit dilakukan. Lantas, benarkah asumsi yang selama ini kita dengar?
Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan lengkap terkait perumahan di Surabaya berikut ini.

Daftar Perumahan di Surabaya Harga di Bawah 500 Juta

Sebenarnya, ada banyak perumahan di Surabaya yang harganya di bawah Rp500 juta. Spesifikasi dan lokasi yang ditawarkan pun cukup variatif, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Hanya saja, permintaan akan rumah tapak di Surabaya yang kepalang tinggi membuat rumah-rumah kelas menengah jadi buruan masyarakat, sehingga untuk mendapatkannya kamu harus berusaha lebih cepat.

Jika dilihat dari laman properti 99.co Indonesia, ada beberapa perumahan di Surabaya yang menawarkan harga unit di bawah Rp500 juga, serta memiliki spesifikasi dan lokasi yang mempuni, seperti:

1. Perumahan Sunrise Residence Benowo

Perumahan di Surabaya pertama yang bisa dijadikan referensi adalah perumahan Sunrise Residence Benowo. Lokasinya cukup strategis, yakni terletak di Jalan Sumber Rejo, Benowo, Surabaya Barat. Dari lokasi tersebut kamu bisa menjangkau Terminal Benowo, Universitas Wijaya Putra, Ciputra Water Park, RSUD BDH, dan fasilitas umum lainnya hanya dengan hitungan menit saja.

Baca :  Cari Tempat Buat Refreshing. Liburan Ke Bandung Yuk

Selain itu, harga yang ditawarkan pada perumahan ini juga cukup murah, yakni mulai dari Rp300 juta-an. Terdapat beberapa tipe unit yang ditawarkan di perumahan ini, seperti tipe 36 dan tipe 45.

2. Perumahan Graha Pratama

Perumahan di Surabaya berharga di bawah Rp. 500 juta berikutnya adalah Graha Pratama. Perumahan ini terletak di Jalan Randengansari, Lakarsantri, Surabaya. Harganya murah, mulai dari Rp385 juta-an saja. Pada perumahan tersebut tersedia tipe rumah 38/60 meter persegi yang bisa kamu miliki. Rumah ini terdiri atas 2 kamar tidur , 1 kamar mandi, dan sebuah carport.

3. Perumahan Mitra Wonokoyo Residence

Ingin tinggal di perumahan yang lebih dekat ke pusat Kota Surabaya? Jika iya, Mitra Wonokoyo Residence bisa jadi pilihanmu. Lokasi perumahan sendiri strategis, dekat berbagai fasilitas umum yang mempuni. Jika dilihat dari letaknya, perumahan ini berada di Jalan Embong Trengguli, Genteng, Surabaya. Dari situ kamu bisa menuju Pasar Menganti, JLLB, Universitas Ciputra, serta mal G Walk dalam hitungan menit saja.

Bagi kamu yang tertarik membeli rumah di Mitra Wonokoyo Residence, perumahan di Surabaya ini menawarkan harga mulai dari Rp400 juta-an untuk tipe terkecilnya.

4. Perumahan Shoji Land

perumahan shoji land - 7 Perumahan di Surabaya Harga di Bawah 500 Juta Tahun 2020
image: pjm-land.com

Mengusung konsep Japanese Living, Shoji Land merupakan perumahan yang pas untuk kamu yang mencari hunian bernuansa unik, dengan fasilitas sosial lengkap, berharga murah, dan lokasi yang strategis.

Terletak di Jalan Sambiroto, Candi, Surabaya, tersedia beberapa tipe unit rumah yang ditawarkan pada perumahan tersebut, seperti tipe 38 (2 BR), tipe 42 (2 BR+), tipe 57 (3 BR), dan tipe 80 (3BR+). Untuk harganya sendiri, perumahan di Surabaya yang satu ini menawarkan harga yang terbilang murah, mulai dari Rp400 juta-an saja kamu bisa mendapatkan segala kelebihan yang ditawarkan Shoji Land.

Baca :  Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci

5. Perumahan Medayu Tambak Surabaya

Tertarik beli rumah di perumahan syariah? Jika iya, Medayu Tambak bisa jadi pilihanmu. Selain memiliki harga yang terjangkau, perumahan ini juga menawarkan metode pembayaran lewat skema syariah.

Jika kamu ingin melakukan survei langsung ke lokasi perumahan, letaknya berada di Jalan Kanginan I, Rungkut, Surabaya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp450 juta untuk tipe hunian 36/43 meter persegi.

6. Perumahan Green Gunung Anyar Regency

Siapa sih yang enggak pengin punya rumah minimalis dua lantai, dengan lokasi strategis dan dekat fasilitas umum lengkap? Jika kamu menginginkannya, Green Gunung Anyar Residence bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasi perumahan di Surabaya ini berada di Jalan Gunung Anyar Tambak, Surabaya. Harga unit di sana mulai dari Rp475 juta. Jika berminat, segera lakukan booking sebab unit yang tersedia sangat terbatas!

7. Perumahan Green Mendokan Regency

Terakhir, perumahan di Surbaya berharga dibawah Rp500 juta yang bisa kamu pilih adalah perumahan Green Mendokan Regency yang terletak di Jalan Kanginan I, Rungkut, Surabaya. Masalah lokasi tidak perlu ditanyakan lagi, perumahan ini berada di jantung Kota Surabaya dan dekat dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap. Selain itu, harga yang ditawarkan juga termasuk kompetitif.

Dengan lokasi yang sangat strategis ini, perumahan tersebut menawarkan harga rumah mulai dari Rp499 juta-an. Mahal? Enggak kok, apalagi jika melihat prospek properti yang dimiliki perumahan tersebut.

Nah, itu tadi beberapa perumahan di Surabaya berharga Rp500 juta yang cocok untuk dijadikan sebagai hunian. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua ya.Yuk berburu hunian!

More Stories
budi setiadi jelajah nusantara bersama skyscanner 4 - 7 Perumahan di Surabaya Harga di Bawah 500 Juta Tahun 2020
Serunya Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner